BERITA

Tingkatkan Karir Anda: Raka Agi Saputra Mahasiswa UTI Sukses Lolos ke Program Magang Bersertifikat

201
×

Tingkatkan Karir Anda: Raka Agi Saputra Mahasiswa UTI Sukses Lolos ke Program Magang Bersertifikat

Sebarkan artikel ini
Raka Agi Saputra Mahasiswa UTI Lolos Program Magang Bersertifikat
Raka Agi Saputra Mahasiswa UTI Lolos Program Magang Bersertifikat

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Universitas Teknokrat Indonesia (UTI), yang telah lama dikenal sebagai perguruan tinggi terbaik di ASEAN, terus berkomitmen untuk memberikan dukungan maksimal kepada mahasiswanya dalam menghadapi era kecerdasan buatan (Artificial Intelligence, AI) yang berkembang pesat.

Salah satu contoh nyata dari komitmen ini adalah prestasi gemilang yang diraih oleh Raka Agi Saputra, seorang mahasiswa S1 Informatika di UTI.

Raka Agi Saputra baru-baru ini mencapai prestasi luar biasa dengan berhasil lolos dalam program magang bersertifikat di perusahaan AI4IMPACT Apprenticeship-Terra AI.

Prestasi ini sangat mengesankan karena Raka berhasil meraih peringkat 10 dari lebih dari 1.500 peserta yang mendaftar.

Program AI4IMPACT Apprenticeship-Revolusi Edukasi yang diikuti oleh Raka mencakup pembelajaran mandiri dan proyek kelompok yang menantang.

Pembelajaran mandiri dalam program ini memungkinkan peserta untuk mengikuti kelas secara asinkron dengan menonton video pembelajaran.

Selain itu, mereka juga dapat berpartisipasi dalam pertemuan online secara sinkron, di mana mereka memiliki kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan para ahli tentang materi yang mereka pelajari.

Ini adalah salah satu cara yang efektif untuk memahami dan mendalamai pengetahuan tentang AI.

Proses pembelajaran dalam program AI4IMPACT Apprenticeship terbagi menjadi tiga tahap yang berurutan.

Tahap pertama melibatkan merancang proposal bersama tim untuk chatbot yang akan dibuat dan dampak yang akan dihasilkan dari proyek ini.

Ini adalah langkah awal yang kritis dalam mengembangkan solusi AI yang berguna dan relevan.

Kemudian, pada tahap kedua, peserta harus membangun chatbot yang telah mereka rancang.

Mereka juga akan menguji keefektivitasan chatbot ini dengan bantuan tim ahli dan mitra pendidikan.

Proses pengujian ini penting untuk memastikan bahwa solusi AI yang dikembangkan dapat berfungsi dengan baik dan memberikan manfaat yang diharapkan.

Tahap terakhir adalah implementasi, di mana chatbot dan modul pembelajaran yang dibuat oleh peserta akan diuji secara daring di sekolah-sekolah mitra AI4IMPACT.

Ini adalah kesempatan bagi peserta untuk melihat dampak nyata dari pekerjaan mereka dalam meningkatkan pendidikan melalui teknologi AI.

Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM., Wakil Rektor UTI, menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh Raka.

Ia percaya bahwa mahasiswa UTI memiliki potensi besar dalam bidang pengembangan teknologi AI dan dapat bersaing di tingkat global.

Dengan pencapaian gemilang yang diraih oleh Raka Agi Saputra, UTI berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada mahasiswa agar dapat berperan besar dalam perkembangan AI di seluruh dunia.

Dengan semangat inovasi dan komitmen untuk berprestasi, mahasiswa UTI seperti Raka menjadi harapan masa depan dalam memajukan dunia AI yang terus berkembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *