BERITA

Tingkatkan Kapabilitas Internasional: Pokja Kerjasama Polinela Ikuti Pelatihan Penguatan

64
×

Tingkatkan Kapabilitas Internasional: Pokja Kerjasama Polinela Ikuti Pelatihan Penguatan

Sebarkan artikel ini
Pokja Kerjasama Polinela Ikut Pelatihan Penguatan Kantor Urusan Internasional
Pokja Kerjasama Polinela Ikut Pelatihan Penguatan Kantor Urusan Internasional

Media90 – Pokja Kerjasama Politeknik Negeri Lampung (Polinela) telah mengambil langkah penting dalam meningkatkan kapasitas kerjasama internasional dengan berpartisipasi dalam Pelatihan Penguatan Kantor Urusan Internasional yang diselenggarakan oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Acara yang berlangsung dari 29 April hingga 3 Mei 2024 ini menarik perhatian perwakilan dari berbagai kampus terkemuka di Asia, Australia, dan Eropa.

Pokja Kerjasama Polinela turut serta dalam kegiatan ini dengan diwakili oleh Rizky Rahmadi, S.P., M.P. selaku Kepala Divisi Kerjasama Dalam Negeri, dan Anwar Rahman, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala Divisi Kerjasama Luar Negeri.

Dalam sambutannya, Direktur Kemitraan Global ITS, Assoc. Prof. Anitya Anityasari, Ph.D., menjelaskan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah untuk menjadi wadah diskusi dan berbagi pengetahuan tentang manajemen kantor internasional.

Acara tersebut menghadirkan pemateri dari International Office Australia, Dr. Julie Bytheway, serta perwakilan dari Singapura, yang membuka ruang penting bagi praktisi pendidikan tinggi untuk memperdalam pemahaman tentang strategi kerjasama internasional.

Prof. Anityasari menekankan pentingnya kolaborasi internasional dalam memperluas jaringan kerja sama dan meningkatkan kualitas pendidikan.

Sesi diskusi melibatkan perwakilan kampus-kampus terkemuka di tiga benua, memungkinkan pertukaran gagasan dan pengetahuan tentang strategi pengelolaan kantor internasional yang efektif.

Harapan besar terletak pada kemampuan institusi pendidikan untuk merintis kantor urusan internasional yang mendukung visi menjadi universitas kelas dunia.

Langkah-langkah strategis seperti ini diharapkan dapat mendukung rencana Polinela untuk mencapai standar keunggulan global dalam pendidikan tinggi.

Kolaborasi dan pertukaran pengalaman diharapkan membawa pulang wawasan berharga untuk diterapkan dalam konteks di setiap kampus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *