BERITA

Tim Robotik Teknokrat Indonesia Ukir Prestasi Gemilang di Kontes Robot Terbang Indonesia 2024 di Yogyakarta

0
×

Tim Robotik Teknokrat Indonesia Ukir Prestasi Gemilang di Kontes Robot Terbang Indonesia 2024 di Yogyakarta

Sebarkan artikel ini
Tim Robotik Teknokrat Indonesia Raih Prestasi di Kontes Robot Terbang Indonesia 2024, Yogya
Tim Robotik Teknokrat Indonesia Raih Prestasi di Kontes Robot Terbang Indonesia 2024, Yogya

Media90 – Tim Robotik Universitas Teknokrat Indonesia mencatatkan prestasi gemilang dalam Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2024 yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek Dikti di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Kompetisi yang berlangsung pada 12-19 September 2024 ini mempertemukan 31 tim dari berbagai universitas ternama di Indonesia.

Dalam ajang bergengsi ini, Tim Robotik Teknokrat berhasil menempati peringkat kelima nasional pada divisi Vertical Take-off and Landing (VTOL) dari 31 tim yang berpartisipasi.

Tidak hanya itu, tim ini juga menorehkan prestasi di dua divisi lainnya, dengan meraih peringkat kedelapan nasional di divisi Racing Plane dari 56 tim, serta peringkat kesepuluh nasional di divisi Fixed Wing dari 36 tim.

Baca Juga:  Berbagi Berkah Ramadan: Lazis Darmajaya Salurkan 100 Paket Sembako dan Sedekah Produktif untuk Masyarakat

KRTI 2024 menjadi ajang pembuktian kemampuan tim-tim robotik dari perguruan tinggi terkemuka di Indonesia.

Di antara peserta yang berkompetisi, hadir universitas-universitas ternama seperti UGM, UNS, UMY, Undip, ITS, Universitas Airlangga, UB, UTI, UNY, PENS, UNESA, dan banyak lainnya.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, memberikan apresiasi tinggi atas usaha keras dan dedikasi Tim Robotik Teknokrat dalam ajang KRTI 2024 ini.

“Meskipun hasil yang diraih belum sepenuhnya sesuai harapan, pencapaian ini tetap membanggakan dan diharapkan menjadi motivasi untuk terus berprestasi di kompetisi mendatang,” ujar Dr. Mahathir.

Beliau juga menegaskan komitmen Universitas Teknokrat Indonesia dalam mendukung para mahasiswa untuk bersaing di berbagai ajang nasional maupun internasional.

“Universitas Teknokrat akan selalu mendukung mahasiswanya dalam segala bidang, baik itu akademik, olahraga, robotik, maupun kesenian. Terus berjuang dan jangan pernah berhenti untuk berinovasi,” tambahnya.

Baca Juga:  Rahmat Mirzani Djausal Dampingi Winarti dan Reynata Daftar Cagub ke KPU Tulang Bawang

Ajang KRTI 2024 ini menjadi bukti bahwa Tim Robotik Universitas Teknokrat Indonesia mampu bersaing dengan tim-tim dari universitas ternama lainnya dan menunjukkan kemampuan luar biasa dalam teknologi robotika terbang.

Prestasi yang diraih merupakan awal dari perjalanan panjang mereka untuk terus berkembang dan berkontribusi bagi dunia teknologi Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *