BERITA

Tim IIB Darmajaya Menggarap SOP Perusahaan Usai Menandatangani MoU

135
×

Tim IIB Darmajaya Menggarap SOP Perusahaan Usai Menandatangani MoU

Sebarkan artikel ini
Tandatangani MoU, Tim IIB Darmajaya Susun SOP Perusahaan Ini
Tandatangani MoU, Tim IIB Darmajaya Susun SOP Perusahaan Ini

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Selasa, 26 Maret 2024, Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya merayakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Cahaya Lestari Teguh Makmur.

Acara bersejarah ini berlangsung di ruang rapat Rektorat IIB Darmajaya, dihadiri oleh berbagai pihak penting termasuk Rektor, Direktur, dan beberapa pejabat senior dari kedua entitas tersebut.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor IIB Darmajaya, RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., bersama dengan Direktur PT Cahaya Lestari Teguh Makmur, Jusuf.

Kehadiran juga disaksikan oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I., Direktur Humas, Kerjasama, Pemasaran, dan RPL Dian Eka Darma Wahyuni, S.E., Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Zaidir Jamal, S.T., M.Eng., dan Head of HRD GA Iin Sundari.

Baca Juga:  Tantangannya Unik! Komunitas Rayakan HUT ke-79 RI dengan Berenang Merdeka 8.000 Meter di Teluk Lampung, Bidik Rekor MURI

Rektor IIB Darmajaya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan PT Cahaya Lestari Teguh Makmur dalam menjalin kerjasama ini.

“Alhamdulillah jumpa kali ini dalam rangka MoU. Penandatanganan bulan Ramadan dan mudah-mudahan bisa membawa berkah kita semua,” katanya, mengutip dari situs resmi IIB Darmajaya.

Menurutnya, organisasi yang baik memerlukan sistem yang baik pula. “Nanti akan dibantu tim dari LPM IIB Darmajaya dalam pembuatan SOP yang dapat diimplementasikan untuk peningkatan kualitas kinerja perusahaan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Rektor menyatakan bahwa IIB Darmajaya telah menerapkan standar kualitas kinerja dengan diterimanya sertifikat ISO 9001 tahun 2008.

Saat ini, IIB Darmajaya memiliki Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) yang merangkum proses mulai dari penerimaan mahasiswa hingga menjadi lulusan.

“SOP ini juga menentukan kualitas yang sangat penting dengan membangun budaya dalam perusahaan,” jelasnya.

Baca Juga:  Dosen Polinela, Dr. Ir. Septafiansyah Dwi Putra, Meraih Penghargaan Prestisius ASEAN ENG di Bidang Teknologi Rekayasa Internet

Sementara itu, Direktur PT Cahaya Lestari Teguh Makmur, Jusuf, mengungkapkan rasa terima kasih atas kesempatan kerjasama ini.

“Ini juga bagian dari satu pengalaman kerjasama dalam memberikan masukan SOP. Bagaimana menerapkan bisnis dari kampus,” katanya.

Jusuf meminta bimbingan dari IIB Darmajaya dalam penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP). “Ini juga menjadi batu loncatan bagi kami.

Dengan tim yang begitu lengkap dari IIB Darmajaya, kami memohon bimbingan. Dan tidak menutup kemungkinan bisa kerjasama dalam hal lain di masa mendatang,” ujarnya.

Menurutnya, kerjasama ini juga dapat dikembangkan lebih lanjut. “Saya juga siap membantu pengembangan kompetensi mahasiswa mulai dari kerjasama ini,” tutupnya.

Penandatanganan MoU antara IIB Darmajaya dan PT Cahaya Lestari Teguh Makmur menandai awal dari kerjasama yang saling menguntungkan, baik bagi lembaga pendidikan maupun perusahaan.

Baca Juga:  Risalah Survei CPCS: Gerindra Mengancam Kepemimpinan PDIP dalam Pemilu 2024, Terungkap Hasil Penelitian Menyeluruh dari Semua Partai

Diharapkan kerjasama ini dapat membawa berkah dan inovasi bagi kedua belah pihak serta masyarakat luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *