BERITA

Tertangkap Tangan: Perempuan Asal Lampung Tengah Curang di Metro

81
×

Tertangkap Tangan: Perempuan Asal Lampung Tengah Curang di Metro

Sebarkan artikel ini
Baru Sepekan Kerja, Perempuan Asal Lampung Tengah ini Curi Perhiasan Majikan di Metro
Baru Sepekan Kerja, Perempuan Asal Lampung Tengah ini Curi Perhiasan Majikan di Metro

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Seorang remaja perempuan berusia 16 tahun yang berasal dari Lampung Tengah, dengan inisial ES, terjerat dalam kasus pencurian harta milik majikannya.

Kejadian ini terjadi di Kelurahan Karang Rejo, Kecamatan Metro Utara, Metro pada Minggu (21/4/2024).

Penangkapan ES dilakukan oleh jajaran Satreskrim Polres Metro, Lampung, pada Minggu (28/4/2024).

Menurut Kapolsek Metro Utara, Iptu Eko Nugroho, ES ditangkap karena kedapatan mencuri harta milik majikannya ketika sang majikan sedang pergi ke Bandar Lampung.

“ES mencuri harta milik majikannya hanya setelah bekerja selama seminggu. Saat majikannya kembali dari Bandar Lampung, dia menemukan pintu dan pagar rumah dalam keadaan terbuka. Setelah memeriksa, dia menyadari bahwa dua cincin emas seberat 10 gram telah hilang dari laci meja rias,” ujar Iptu Eko Nugroho dalam keterangan resminya pada Senin (29/4/2024).

Kerugian yang dialami korban akibat pencurian tersebut mencapai dua cincin emas dengan nilai sekitar Rp9,1 juta. Korban segera melaporkan kejadian ini ke Polsek Metro Utara.

Polisi kemudian mendapat informasi dari korban tentang keberadaan ES, yang diduga berada di Cilegon, Banten.

Unit Reskrim Polsek Metro Utara dibantu oleh Polres Metro pun segera bergerak menuju Cilegon untuk melakukan penyelidikan. Hasilnya, mereka berhasil menangkap seorang perempuan yang diduga pelaku pencurian tersebut.

ES akan dijerat dengan Pasal 362 KUHPidana tentang pencurian pemberatan (Curat). Dia saat ini telah dibawa ke Polsek Metro Utara untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *