BERITA

Tergelincir Tragis: Bus Studi Tour Pelajar MIN 1 Pesisir Barat Jatuh ke Jurang Sedayu Tanggamus

76
×

Tergelincir Tragis: Bus Studi Tour Pelajar MIN 1 Pesisir Barat Jatuh ke Jurang Sedayu Tanggamus

Sebarkan artikel ini
Rem Blong, Bus Studi Tour Angkut Pelajar MIN 1 Pesisir Barat Terjun ke Jurang Sedayu Tanggamus
Rem Blong, Bus Studi Tour Angkut Pelajar MIN 1 Pesisir Barat Terjun ke Jurang Sedayu Tanggamus

Media90 – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Pekon Sedayu, Semaka, Tanggamus dini hari tadi, saat sebuah bus mengangkut rombongan pelajar dari Madarasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pesisir Barat terjun bebas ke dalam jurang.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa kecelakaan tersebut disebabkan oleh rem blong yang diduga dialami oleh bus pariwisata Mercedes Benz bernomor polisi AD 7719 OG.

Menurut keterangan Kepala Satlantas Polres Tanggamus, Ipda Febran Kurniawan, bus tersebut membawa 42 orang penumpang, terdiri dari 19 anak-anak dan 13 pendamping, termasuk sopir, yang sedang dalam perjalanan menuju Museum Lampung untuk kegiatan studi tour.

“Kami mendapatkan informasi bahwa kecelakaan ini terjadi saat bus melintasi jalan menurun. Rem blong menyebabkan sopir kehilangan kendali, sehingga bus tidak dapat dikendalikan dan akhirnya terbalik,” ungkap Ipda Febran Kurniawan.

Dari kecelakaan tersebut, enam orang mengalami luka-luka, termasuk sopir bus yang mengalami patah tangan. Para korban terdiri dari dua anak-anak, ibu-ibu, dan laki-laki.

Febran Kurniawan menyebutkan bahwa dua korban luka-luka kemungkinan akan dirujuk ke RSUD Batin Mangunang, sementara sisanya masih dalam observasi di rumah sakit setempat.

Kecelakaan ini mengingatkan kita semua akan pentingnya menjaga kondisi kendaraan dan kewaspadaan dalam berkendara, terutama saat mengangkut penumpang, khususnya anak-anak. Semoga para korban segera pulih dan kecelakaan serupa tidak terulang di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *