BERITA

Teknokrat Indonesia Hadirkan Suasana Segar dalam Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru 2024

22
×

Teknokrat Indonesia Hadirkan Suasana Segar dalam Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru 2024

Sebarkan artikel ini
Teknokrat Indonesia Gelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru 2024 dengan Suasana Baru
Teknokrat Indonesia Gelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru 2024 dengan Suasana Baru

Media90 – Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) memulai kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2024/2025 pada Rabu, 18 September 2024, dengan suasana yang berbeda dari biasanya.

Acara ini diadakan di Gelanggang Mahasiswa Dr. HM. Nasrullah Yusuf dan dibuka secara resmi oleh Rektor Teknokrat Indonesia, Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA.

Pembukaan PKKMB ditandai dengan pengalungan tanda peserta oleh Rektor Nasrullah dan Pembina Yayasan Pendidikan Teknokrat, Hj. Hernaini, S.S, M.Pd.

Momen simbolis pemukulan gong oleh Rektor Nasrullah juga menandai dimulainya rangkaian kegiatan orientasi ini.

Dalam sambutannya, Rektor Nasrullah menyampaikan harapan agar mahasiswa baru Universitas Teknokrat Indonesia dapat berkembang menjadi insan yang bermartabat dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara. Beliau juga menekankan visi menuju Indonesia Emas 2045 sebagai tujuan bersama.

Baca Juga:  Memperkuat Sinergi: Kerjasama IIB Darmajaya dan Bank BTN Syariah Cabang Bandar Lampung dalam Perjanjian Layanan Perbankan

Salah satu yang membedakan PKKMB di Universitas Teknokrat Indonesia dari kampus lain adalah suasana yang santai dan menyenangkan.

Universitas Teknokrat Indonesia berupaya menciptakan atmosfer yang rileks agar mahasiswa baru merasa nyaman dan terhibur.

Penampilan maskot kampus, Dino Dini, seekor dinosaurus yang menjadi ikon Universitas Teknokrat Indonesia, berhasil mencuri perhatian dan membuat para mahasiswa tertawa gembira.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., M.M., menjelaskan bahwa PKKMB tahun ini diikuti oleh 1.294 mahasiswa program S1.

Mahasiswa baru tersebut berasal dari tiga fakultas: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan. Kegiatan PKKMB berlangsung selama tiga hari, dari 18 hingga 20 September 2024.

Baca Juga:  Perintis Semangat Bola Voli: Wali Kota Eva Dwiana Ajak PBVSI Bandar Lampung Ramaikan Ajang Kejuaraan Kecamatan

Selama masa orientasi, para mahasiswa baru akan mendapatkan materi dari berbagai disiplin ilmu yang disampaikan oleh dosen internal Universitas Teknokrat Indonesia, pejabat pemerintah, serta tokoh masyarakat.

Dengan pendekatan yang santai namun tetap berisi, Universitas Teknokrat Indonesia berharap mahasiswa baru dapat menjalani masa orientasi dengan semangat dan antusiasme yang tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *