BERITA

Tegaskan WTP 2024: Wali Kota Eva Dwiana Menyuarakan Pentingnya Tertib Administrasi

121
×

Tegaskan WTP 2024: Wali Kota Eva Dwiana Menyuarakan Pentingnya Tertib Administrasi

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Eva Dwiana Tekankan Tertib Administrasi untuk Pertahankan WTP 2024
Wali Kota Eva Dwiana Tekankan Tertib Administrasi untuk Pertahankan WTP 2024

Media90 – Dalam upaya mempertahankan penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) untuk tahun 2024, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, menegaskan pentingnya tertib administrasi kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pesan ini disampaikan secara tegas saat membuka kegiatan Sosialisasi Inovasi Tahun 2024 dan Penyerahan Piagam Penghargaan Inovasi Daerah 2023 di Aula Gedung Semergou, Pemerintah Kota Bandar Lampung, pada Rabu (22/5/2024).

“Eva Dwiana, yang akrab disapa Bunda, tidak meragukan lagi inovasi yang telah dilakukan oleh OPD beserta jajarannya, Camat, Lurah, dan Puskesmas. Namun, dalam hal administrasi, kita seringkali lengah. Jika ada yang bisa dikerjakan, segera kerjakan tanpa menunggu,” tegas Eva Dwiana.

Selain itu, Wali Kota Bandar Lampung juga mengingatkan agar setiap OPD memilih sekretaris yang memiliki pemahaman mendalam tentang pelaporan administrasi.

Baca Juga:  Universitas Teknokrat Indonesia dan Polinela Bersinergi: Tingkatkan Efektivitas Buah Melon

“Saat mencari sekretaris, pilihlah orang yang benar-benar memahami administrasi dengan baik, dan tunjukkan kepada kami. Terutama saat ini, prioritas Pemerintah Kota Bandar Lampung adalah untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Bandar Lampung,” ungkap Eva Dwiana.

Lebih lanjut, Wali Kota menegaskan bahwa Pemerintah Kota telah menganggarkan tunjangan kinerja (tukin) untuk meningkatkan kinerja ASN.

“Pada akhir bulan ini, Pemerintah Kota Bandar Lampung akan memberikan tukin kepada seluruh ASN di Kota Bandar Lampung. Kami juga telah mengajukan kenaikan tukin ASN kepada Kementerian Dalam Negeri,” jelas Eva.

Dengan peningkatan kesejahteraan ASN, Eva berharap agar tidak ada lagi praktik pungutan liar (pungli) di Kota Bandar Lampung dan pelayanan kepada masyarakat dapat menjadi lebih baik.

Baca Juga:  Gubernur Arinal Bergabung dalam Upacara Penuh Makna: Penurunan Bendera Merah Putih untuk Memperingati HUT RI ke-78

“Mari kita buktikan bahwa administrasi di Kota Bandar Lampung dapat melampaui kota-kota lainnya. Kota Bandar Lampung telah terbukti sebagai Kota Terinovatif 2023 oleh Kementerian Dalam Negeri RI,” pungkas Eva Dwiana.

Dengan komitmen yang kuat dari pemerintah kota dan kesadaran bersama dari semua pihak terkait, diharapkan Kota Bandar Lampung dapat terus menjaga prestasi administratifnya dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *