BERITANASIONAL

Suksesnya Jalan Sehat dan Khitanan Massal dalam Dies Natalis ke-26 IIB Darmajaya

87
×

Suksesnya Jalan Sehat dan Khitanan Massal dalam Dies Natalis ke-26 IIB Darmajaya

Sebarkan artikel ini
Suksesnya Jalan Sehat dan Khitanan Massal dalam Dies Natalis ke-26 IIB Darmajaya
Suksesnya Jalan Sehat dan Khitanan Massal dalam Dies Natalis ke-26 IIB Darmajaya

Media90 – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya merayakan Dies Natalis ke-26 mereka dengan menggelar acara Jalan Sehat dan Khitanan Massal yang berlangsung dengan sukses dan lancar pada Sabtu, 24 Juni 2023.

Acara ini menjadi puncak perayaan ulang tahun kampus yang dihadiri oleh Civitas Academica IIB Darmajaya, termasuk dosen, staf, karyawan, petugas kebersihan, petugas keamanan, dan keluarga Yayasan Alfian Husin, yang menggunakan kaos putih sebagai identitas mereka.

Rangkaian acara dimulai dengan pelepasan Jalan Sehat oleh Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., di depan gerbang utama kampus.

Rute Jalan Sehat meliputi perjalanan dari IIB Darmajaya melewati Jalan ZA Pagar Alam (arah Rajabasa) hingga ke U-Turn depan Kedaton Medical Center, lalu melanjutkan ke Jalan ZA Pagar Alam (arah Tanjungkarang).

Peserta kemudian melintasi U-Turn depan PO Gumarang Jaya dan berakhir kembali di Kampus The Best IIB Darmajaya.

Dr. Firmansyah Y. Alfian menyatakan bahwa Jalan Sehat ini menjadi momen penting dalam perayaan Dies Natalis ke-26 IIB Darmajaya.

Ia mengungkapkan rasa syukurnya karena kampus ini telah berusia 26 tahun dan terus berkembang.

Selain itu, ia juga menekankan bahwa kampus ini bukan hanya sekadar tempat pendidikan, tetapi juga dapat menjadi ladang ibadah, mengingat kontribusi besar yang telah diberikan oleh para tenaga pengajar dalam mencetak generasi penerus bangsa.

Selama acara Jalan Sehat, Dr. Firmansyah Y. Alfian juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh keluarga besar IIB Darmajaya yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Ia mengapresiasi segala upaya dan dedikasi mereka dalam memberikan ilmu kepada mahasiswa.

Ia berharap setiap tindakan yang dilakukan oleh para dosen dan staf, sebesar apa pun, akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda.

Tidak hanya itu, Rektor IIB Darmajaya bersama Wakil Rektor 2 dan 3 juga meluangkan waktu untuk melihat pelaksanaan khitanan massal yang dilakukan bekerja sama dengan RS Umum Belleza.

Acara khitanan massal tersebut berlangsung di Gedung Abdul Karim (Gedung G) lantai 1, dengan melibatkan 51 anak tanpa dipungut biaya.

Setiap anak yang mengikuti khitanan massal juga mendapatkan bingkisan sebagai bentuk apresiasi.

Dr. Firmansyah Y. Alfian mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah berpartisipasi dalam khitanan massal tersebut dan turut mensukseskan acara tersebut.

Ia berdoa agar anak-anak yang telah menjalani khitanan ini tumbuh menjadi individu yang berguna bagi nusa, bangsa, dan agama.

Ia berharap mereka akan menjadi anak-anak yang sholeh, menjadi kebanggaan orang tua, serta kelak menjadi pemimpin yang bertanggung jawab dan bertaqwa.

Perayaan Dies Natalis ke-26 IIB Darmajaya yang diramaikan dengan Jalan Sehat dan Khitanan Massal ini menunjukkan semangat dan kebersamaan dalam komunitas kampus.

Diharapkan, dengan kesuksesan acara ini, IIB Darmajaya akan terus berkembang dan memberikan kontribusi positif dalam dunia pendidikan dan masyarakat.