BERITA

Sukses! Pemkab Lampung Selatan Perbaiki Ruas Jalan di Sragi dan Suban Merbau Mataram

162
×

Sukses! Pemkab Lampung Selatan Perbaiki Ruas Jalan di Sragi dan Suban Merbau Mataram

Sebarkan artikel ini
Sukses! Pemkab Lampung Selatan Perbaiki Ruas Jalan di Sragi dan Suban Merbau Mataram
Sukses! Pemkab Lampung Selatan Perbaiki Ruas Jalan di Sragi dan Suban Merbau Mataram

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Lampung Selatan tengah mengambil langkah maju dalam pembangunan infrastruktur jalan di dua kecamatan, yaitu Sragi dan Suban Merbau Mataram.

Proyek pembangunan jalan ini mendapatkan dukungan dari dana alokasi khusus (DAK) dari pemerintah pusat.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Lampung Selatan, Adi Supriyadi, mengungkapkan bahwa proyek ini melibatkan dua ruas jalan dengan total panjang 41 kilometer dan anggaran mencapai Rp41 miliar.

Ruas pertama yang akan diperbaiki adalah Ruas Pematang Pasir – Kedaung – Bakti Rasa di Kecamatan Sragi. Proses pengerjaan jalan ini dipercayakan kepada CV.

Alvin Akbar Konstruksindo dan memakan anggaran sebesar Rp17 miliar. Selain itu, ruas kedua yang mendapatkan alokasi adalah Ruas Jati Baru Tanjung Bintang – Suban Merbau Mataram – Batas Panjang Bandar Lampung di Kecamatan Suban Merbau Mataram.

Pengerjaan ruas jalan ini ditangani oleh PT. Djuri Teknik dengan total anggaran mencapai Rp24 miliar.

Proses pembangunan untuk kedua ruas jalan tersebut sedang berlangsung dan diharapkan dapat segera meningkatkan aksesibilitas bagi masyarakat setempat.

Adi Supriyadi menyampaikan apresiasinya terhadap dukungan dari pemerintah pusat melalui dana DAK yang memungkinkan pembangunan infrastruktur jalan di daerahnya.

Dia juga menjelaskan bahwa keputusan untuk memprioritaskan perbaikan jalan ini didasarkan pada masukan yang positif dari masyarakat, LSM, dan media setempat.

Selain itu, kondisi jalan yang memang sangat membutuhkan perbaikan juga menjadi pertimbangan utama dalam proses pengalokasian dana.

Para kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) PU di kedua kecamatan, yaitu Suparman dari Kecamatan Sragi dan Mahpudin dari Kecamatan Suban Merbau Mataram, menyambut baik langkah pemkab dalam merealisasikan proyek perbaikan jalan.

Suparman menyatakan bahwa jalan poros Kecamatan Sragi dan Ketapang sangat membutuhkan perbaikan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dia mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kondisi jalan agar dapat dinikmati dalam jangka waktu yang lebih panjang.

Poin ini juga ditekankan oleh Mahpudin, yang menyadari betapa pentingnya peran masyarakat dalam menjaga kualitas jalan agar terhindar dari kerusakan.

Dengan proyek perbaikan infrastruktur jalan yang berjalan baik, Pemkab Lampung Selatan berharap pertumbuhan ekonomi di daerah ini dapat semakin meningkat.

Infrastruktur yang lebih baik akan memperlancar mobilitas masyarakat dan mendukung sektor ekonomi lokal.

Semoga perbaikan jalan ini dapat memberikan manfaat jangka panjang dan menjadi langkah awal untuk pengembangan lebih lanjut demi kesejahteraan masyarakat Lampung Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *