BERITA

Strategi Keuangan Terkini: Karya Dosen Universitas Malahayati Mendapatkan Pengakuan ISBN dari Perpustakaan Nasional RI

123
×

Strategi Keuangan Terkini: Karya Dosen Universitas Malahayati Mendapatkan Pengakuan ISBN dari Perpustakaan Nasional RI

Sebarkan artikel ini
Buku Manajemen Keuangan Karya Dosen Universitas Malahayati Raih ISBN Perpustakaan Nasional RI
Buku Manajemen Keuangan Karya Dosen Universitas Malahayati Raih ISBN Perpustakaan Nasional RI

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Universitas Malahayati di Bandar Lampung menambahkan prestasi baru dengan merilis buku ajar terbaru berjudul “Manajemen Keuangan,” yang ditulis oleh Erna Listyaningsih, S.E., M.Si., Ph.D., AFA.

Buku ini berhasil memperoleh nomor International Standard Book Number (ISBN) dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

ISBN yang diberikan oleh Perpustakaan Nasional RI menjadi penanda khusus untuk buku ini, memudahkan identifikasi dan penggunaan di berbagai perpustakaan di seluruh dunia.

Rencananya, buku ini akan diterbitkan oleh penerbit Universitas Malahayati pada bulan Desember 2023.

Tyan Tasa, S.Kom, selaku penanggungjawab penerbit Universitas Malahayati, menjelaskan bahwa buku “Manajemen Keuangan” merangkum berbagai aspek dalam bidang manajemen keuangan.

Beberapa topik yang dibahas meliputi gambaran singkat manajemen keuangan, laporan keuangan, analisis laporan keuangan, pasar dan institusi keuangan, time value of money, return dan risiko, valuasi obligasi dan saham, biaya modal, struktur modal perusahaan, serta capital budgeting.

“Buku ini tidak hanya memberikan wawasan mendalam tentang topik-topik tersebut tetapi juga menjadi sumber daya yang berharga bagi mahasiswa, akademisi, dan praktisi di bidang keuangan,” ujar Tyan Tasa pada hari Senin (4/12/2023).

ISBN, sebagai nomor unik yang diberikan untuk buku yang terdaftar di Perpustakaan Nasional RI, memiliki nilai yang cukup tinggi.

Selain memudahkan proses pencarian, ISBN juga memiliki dampak positif terhadap penilaian beban kerja dosen dan kepangkatan, menjadi indikator pengakuan dan keberhasilan di tingkat nasional.

Universitas Malahayati berharap bahwa buku ini akan memberikan kontribusi yang berarti dalam dunia akademis dan praktisi keuangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *