BERITA

Spekulasi Terkait Posisi Pj Gubernur Lampung: Prof. Lusmeilia Afriani, Rektor Unila, Angkat Bicara

236
×

Spekulasi Terkait Posisi Pj Gubernur Lampung: Prof. Lusmeilia Afriani, Rektor Unila, Angkat Bicara

Sebarkan artikel ini
Diisukan Bakal Jabat Pj Gubernur Lampung, ini Komentar Rektor Unila Prof Lusmeilia Afriani
Diisukan Bakal Jabat Pj Gubernur Lampung, ini Komentar Rektor Unila Prof Lusmeilia Afriani

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Rektor Universitas Lampung (Unila), Prof. Lusmeilia Afriani, memberikan tanggapan terkait isu yang menyebutkan dirinya diusulkan sebagai calon Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, menggantikan Arinal Djunaidi yang akan mengakhiri masa jabatannya pada Desember 2023.

Dalam wawancara dengan awak media, Prof. Lusmeilia Afriani menyatakan kesiapannya untuk mengambil jabatan tersebut apabila nantinya diamanahkan.

“Terkait usulan itu, doakan saja ya. Jika diamanahkan, nantinya akan saya ambil dan mudah-mudahan bisa mengemban amanah itu,” ucap Prof. Lusmeilia Afriani, usai menghadiri acara dialog festival kebangsaan di Gedung Serba Guna (GSG) Unila pada Selasa (21/11/2023).

Meskipun menyatakan kesiapannya, Prof. Lusmeilia Afriani menegaskan bahwa ia tidak ingin memberikan komentar lebih lanjut mengenai isu tersebut.

Menurutnya, saat ini hal tersebut masih sebatas usulan dan keputusan akhir berada di tangan pemerintah pusat.

Usulan Prof. Lusmeilia Afriani sebagai Pj Gubernur Lampung disampaikan oleh Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Lampung dalam rapat tertutup dengan para petinggi DPRD Lampung.

Selain Prof. Lusmeilia Afriani, beberapa nama lain juga diusulkan, antara lain Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto, Sekjen DPD RI Rahman Hadi, Staf Ahli Kemenpora Samsudin, dan Staf Khusus KSAL, Laksamana Pertama TNI Idham Faca.

Sementara menunggu keputusan resmi, masyarakat Lampung dan stakeholder terkait tetap menantikan perkembangan selanjutnya terkait posisi Pj Gubernur Lampung yang akan memimpin daerah ini dalam beberapa bulan mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *