BERITA

SMK IIB Darmajaya Bimbing Pelajar Menuju Karir Konten Kreator Sukses

4
×

SMK IIB Darmajaya Bimbing Pelajar Menuju Karir Konten Kreator Sukses

Sebarkan artikel ini
IIB Darmajaya Dorong Pelajar SMK Menjadi Konten Kreator Sukses
IIB Darmajaya Dorong Pelajar SMK Menjadi Konten Kreator Sukses

Media90 – Sebanyak 70 siswa dari berbagai SMK di Lampung yang sedang menjalani Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mengikuti pelatihan Konten Kreator pada Jumat (16/8/2024) di Co Working Space Darmajaya Society Center Lantai II.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat Humas, Kerjasama, Pemasaran, dan RPL IIB Darmajaya, dengan menghadirkan influencer terkenal, Merry Santika, sebagai pembicara utama. Merry Santika berbagi pengalaman dalam dunia konten kreator, mulai dari membangun branding diri, teknik pengambilan gambar, hingga strategi pemasaran di media sosial.

“Sebelum memulai, kita perlu menemukan alasan mengapa menjadi konten kreator, seperti untuk berbagi ilmu, motivasi hidup, hiburan, media dakwah, dan personal branding. Selain itu, kita juga bisa mengubah nasib melalui konten dengan memperoleh penghasilan sekaligus kepopuleran,” ujar Merry Santika seperti dikutip dari darmajaya.ac.id.

Direktur Humas, Kerjasama, Pemasaran, dan RPL IIB Darmajaya, Dian Eka Darma Wahyuni, S.E, menyatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan keterampilan kepada para siswa dalam menciptakan konten yang menarik dan bernilai jual.

Baca Juga:  Polinela dan Bappeda Gagas FGD untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan Vokasi di Lampung

“IIB Darmajaya berkomitmen mendukung pengembangan keterampilan praktis para siswa SMK yang PKL di Darmajaya. Pelatihan Konten Kreator ini diharapkan menjadi langkah awal bagi para siswa untuk meraih kesuksesan di era digital, sehingga mereka siap menghadapi tantangan dunia kerja yang semakin kompetitif,” jelas Dian.

Dian juga berharap para siswa dapat memanfaatkan pelatihan ini untuk mengembangkan kemampuan mereka dalam bidang konten kreator, sehingga bisa menjadi bekal yang berguna di masa depan.

Selain mendapatkan materi dari Merry Santika, para peserta juga mempraktikkan langsung apa yang telah mereka pelajari dengan membuat konten selama pelatihan.

Salah satu peserta, Ghalib Ghazali, siswa SMK Muhammadiyah 1 Kota Agung, merasa senang mendapatkan ilmu baru dalam pelatihan tersebut.

Baca Juga:  Umitra Menggembirakan: Kiprah Pahlawan Nasional, KH Ahmad Hanafiah, Dulu Tersebar Melalui Seminarnya

“Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama dalam memahami bagaimana cara membuat konten yang menarik dan profesional. Kami jadi lebih percaya diri untuk memulai karier sebagai konten kreator,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *