BERITA

Sinergi untuk Bangsa: TDM Mengisi Sesi Narasumber di Mechanical Engineering Expo 2024 di Unila

18
×

Sinergi untuk Bangsa: TDM Mengisi Sesi Narasumber di Mechanical Engineering Expo 2024 di Unila

Sebarkan artikel ini
Program Sinergi Bagi Negeri, TDM Jadi Narasumber Mechanical Engineering Expo 2024 di Unila
Program Sinergi Bagi Negeri, TDM Jadi Narasumber Mechanical Engineering Expo 2024 di Unila

Media90 – PT. Tunas Dwipa Matra (TDM), sebagai main dealer sepeda motor Honda di Lampung, terus menunjukkan komitmennya dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, terutama di bidang pendidikan.

Dalam semangat sinergi bagi negeri, TDM berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Lampung (Himatem Unila) untuk menggelar sesi sharing dan workshop sebagai bagian dari rangkaian acara Mechanical Engineering Expo 2024 yang diadakan di Teknik Mesin Unila pada Senin, 14 Oktober 2024.

Konsep “Sinergi Bagi Negeri” mencerminkan aksi nyata TDM untuk melangkah bersama masyarakat dengan memberikan kontribusi yang bermanfaat demi menjadikan Indonesia lebih baik.

Dalam acara ini, sekitar 100 mahasiswa dan mahasiswi dari jurusan Teknik Mesin dan fakultas lain hadir, menyimak pemaparan dari Sekretaris Jurusan Teknik Mesin Unila, Ahmad Suudi, S.T., M.T., dan dosen Nurcahya Nugraha, S.T., M.T., serta Manager People Development TDM Lampung, Wiwid Darniati.

Baca Juga:  Fakultas Kedokteran Unila Siapkan Akreditasi Internasional, Jalin Kerjasama dengan Empat Universitas Terkemuka di Malaysia dan Thailand

Kegiatan workshop ini bertujuan untuk memberikan wawasan tambahan kepada peserta mengenai cara menyiapkan Curriculum Vitae (CV) yang efektif untuk melamar pekerjaan di dunia industri.

Seperti yang diketahui, CV merupakan gerbang komunikasi antara pelamar dan rekruter, sehingga penting untuk menyusun CV yang menarik dan informatif.

Antusiasme peserta sangat terlihat sepanjang kegiatan, yang diadakan di Aula Gedung H Teknik Mesin Unila. Tunas Academy juga membagikan goodie bag dan voucher bagi peserta yang aktif berpartisipasi selama workshop, menambah semangat dan motivasi peserta.

Wiwid Darniati, selaku narasumber eksternal dan ahli dari industri, mendorong peserta untuk aktif terlibat dalam berbagai kegiatan di luar akademik.

“Harapannya dengan memberikan sharing tentang ATS friendly, dapat memperbesar kesempatan teman-teman untuk lolos ke tahapan seleksi selanjutnya,” ujar Wiwid.

Dengan kegiatan seperti ini, TDM tidak hanya berperan sebagai dealer sepeda motor, tetapi juga sebagai agen perubahan yang peduli terhadap masa depan generasi muda, khususnya dalam mempersiapkan mereka memasuki dunia kerja.

Baca Juga:  Kekejaman Cemburu: Suami di Abung Selatan Lampung Utara Bacok Istri, Jarinya Putus!

TDM berkomitmen untuk terus mendukung berbagai inisiatif yang membawa manfaat bagi masyarakat dan dunia pendidikan di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *