BERITA

Setelah Absen, Pembalap Indonesia Binaan Honda Arbi Aditama Siap Taklukkan Moto3 di Spanyol

116
×

Setelah Absen, Pembalap Indonesia Binaan Honda Arbi Aditama Siap Taklukkan Moto3 di Spanyol

Sebarkan artikel ini
Sempat Absen, Pembalap Indonesia Binaan Honda Arbi Aditama Siap Taklukkan Balapan Moto3 di Spanyol
Sempat Absen, Pembalap Indonesia Binaan Honda Arbi Aditama Siap Taklukkan Balapan Moto3 di Spanyol

Media90 – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Fadillah Arbi Aditama, akan merasakan ketatnya persaingan di ajang balap dunia Moto3 pada 25-26 Mei 2024 di Sirkuit de Barcelona Catalunya, Spanyol.

Kesempatan ini menjadi debut Arbi di Moto3 World Championship di benua Eropa.

Arbi, lulusan Astra Honda Racing School (AHRS), memiliki catatan gemilang di sirkuit Catalunya. Tahun lalu, ia berhasil menapaki podium pertama di ajang FIM JuniorGP di sirkuit yang sama.

Seri Catalunya kali ini merupakan penampilan keduanya sebagai wildcard di Moto3 World Championship, setelah tahun lalu bersaing di Sirkuit Mandalika, Lombok, dan finish di posisi ke-17.

“Saya sangat senang atas kesempatan menjadi pembalap Moto3 World Championship di Catalunya. Meski sempat cedera dan melewati dua putaran balap di FIM JuniorGP, saya bersyukur dapat mengikuti balapan berikutnya di Catalunya. Saya akan berusaha sebaik mungkin membanggakan Indonesia di GP Catalunya,” kata Arbi pada Rabu (22/5/2024).

Baca Juga:  Sukses Menghadapi Tantangan: Petambak Bumi Dipasena Abadi Raih Panen 6 Ton Meski Banyak yang Gagal, Simak Strateginya!

Arbi, yang saat ini bersaing di FIM JuniorGP, adalah jebolan Astra Honda Racing School tahun 2019. Karir internasionalnya dimulai di ajang Asia Talent Cup pada musim 2021 saat berusia 15 tahun.

Potensinya yang menjanjikan membawanya ke FIM JuniorGP, dan kini ia memasuki musim keduanya dalam persaingan balap tersebut.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya, mengungkapkan bahwa semangat “satu hati” menjadi landasan untuk terus mendukung pembalap muda Indonesia dalam meraih mimpi di ajang balap dunia. Potensi Arbi di lintasan balap diyakini akan memberikan kebanggaan bagi bangsa di ranah internasional.

“Kemampuan Arbi di lintasan balap, baik dari segi teknik, fisik, maupun mental, semakin terasah.

Kami yakin ia dapat bersaing dengan gigih dan kompetitif saat berhadapan dengan pembalap-pembalap Moto3 World Championship yang sudah berpengalaman,” kata Andy Wijaya.

Baca Juga:  Proses Sidang Kode Etik untuk Mantan Kasat Narkoba Polres Lampung Selatan yang Terlibat Narkoba Jaringan Internasional

Selain Arbi, ajang kejuaraan balap dunia ini juga diikuti oleh alumni AHRS lainnya, yaitu Mario Suryo Aji yang bersaing secara reguler di kelas Moto2 World Championship bersama Honda Team Asia.

Seri Catalunya ini menjadi momen comeback bagi Mario, pemuda asal Magetan, Jawa Timur, setelah absen di seri Le Mans, Perancis, karena menjalani operasi lengan.

Kesempatan sebagai pembalap wildcard maupun pembalap reguler di kelas Moto2 dan Moto3 di ajang balap dunia telah dilakoni oleh alumni AHRS lainnya seperti Andi Farid Izdihar, yang dikenal sebagai Andi Gilang, dan Gerry Salim.

Saat ini, alumni AHRS lainnya juga berjuang di ajang kompetisi bergengsi lainnya seperti Asia Talent Cup dan Asia Road Racing Championship.

Baca Juga:  Inovasi Honda di Sumatra: 6 Diler Baru Diresmikan untuk Menguatkan Jaringan

Dengan berbagai prestasi dan dukungan yang ada, Arbi Aditama dan para pembalap muda Indonesia terus melangkah maju, mengharumkan nama bangsa di kancah balap internasional.

Semoga langkah Arbi di Catalunya menjadi awal dari lebih banyak prestasi yang akan diraihnya di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *