BERITA

Semarak Peringatan Hari Santri Nasional di Tanjung Sari Lampung Selatan: Pawai Santri dan Aksi Donor Darah

49
×

Semarak Peringatan Hari Santri Nasional di Tanjung Sari Lampung Selatan: Pawai Santri dan Aksi Donor Darah

Sebarkan artikel ini
Peringatan Hari Santri Nasional di Tanjung Sari Lampung Selatan Meriah, Ada Pawai Santri Hingga Donor Darah
Peringatan Hari Santri Nasional di Tanjung Sari Lampung Selatan Meriah, Ada Pawai Santri Hingga Donor Darah

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pemerintah Kecamatan Tanjung Sari, Lampung Selatan, dengan penuh semangat, telah menggelar peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023.

Acara berlangsung meriah dan memukau, menarik perhatian hampir 3.000 santri dari seluruh Kecamatan Tanjung Sari.

Perayaan ini menjadi salah satu momen bersejarah di Lapangan Desa Mulyosari pada Minggu, 22 Oktober 2023.

Peringatan Hari Santri Nasional tahun ini memang sangat spesial. Ribuan santri berkumpul untuk merayakan, mengenang, dan memperkuat semangat juang yang telah menjadi warisan para pahlawan yang memperjuangkan tanah air.

Dalam rangkaian acara ini, berbagai kegiatan menarik diadakan, termasuk upacara peringatan, kirab santri, donor darah, dan salawatan yang dilaksanakan pada malam hari.

Tidak hanya dihadiri oleh para santri, acara peringatan ini juga mengundang ratusan elemen masyarakat di sekitar Kecamatan Tanjung Sari.

Mereka ikut serta dalam pawai yang mengelilingi Desa Tanjung Sari, berjalan kaki dengan penuh semangat, sambil memamerkan berbagai atribut unik dan kreatif.

Ketua Pelaksana Hari Santri Nasional 2023 Kecamatan Tanjung Sari, Supriyadi, menyampaikan harapannya terhadap acara ini.

“Dengan peringatan ini, kami berharap para santri dapat mewarisi semangat juang para pahlawan yang telah berkorban untuk negara ini. Semoga, di masa depan, santri dapat memberikan kontribusi positif yang besar bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Di sisi lain, Kepala Desa Mulyosari, Tri Kiswono, mengungkapkan apresiasinya terhadap dukungan dan partisipasi yang luar biasa dari para santri dan seluruh masyarakat Tanjung Sari dalam menjalankan peringatan ini.

“Kami berharap bahwa perayaan ini akan terus berkembang dan semakin meriah di masa mendatang. Para santri harus dapat memaknai peringatan ini dengan menumbuhkan rasa cinta dan nasionalisme kepada negara,” ungkap Tri Kiswono.

Tri Kiswono juga menambahkan harapannya agar para santri di masa depan dapat berperan aktif dalam membangun daerah masing-masing dan terus berbakti kepada negeri, sehingga Indonesia akan semakin jaya dan kuat.

Acara peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023 di Tanjung Sari, Lampung Selatan, tidak hanya menjadi momen yang penuh makna, tetapi juga menjadi simbol semangat dan kesatuan dalam menjaga keutuhan bangsa.