BERITA

Semangat Damai Pasca Pawai Takbir: Pesan Pj Bupati Tubaba untuk Masyarakat Iduladha

13
×

Semangat Damai Pasca Pawai Takbir: Pesan Pj Bupati Tubaba untuk Masyarakat Iduladha

Sebarkan artikel ini
Lepas Pawai Takbir Keliling, ini Pesan Pj Bupati Tubaba Saat Iduladha ke Masyarakat
Lepas Pawai Takbir Keliling, ini Pesan Pj Bupati Tubaba Saat Iduladha ke Masyarakat

Media90 – Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), M. Firsada, secara resmi melepas peserta pawai takbir keliling yang menggunakan obor, dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah. Acara ini berlangsung di STES Tunas Palapa, Daya Murni, Tumijajar, pada malam Minggu (16/6/2024).

M. Firsada menyatakan bahwa pawai takbir keliling dengan obor merupakan tradisi yang telah diwarisi secara turun-temurun, menjadi bagian dari kekayaan budaya dan nilai-nilai Islam.

“Dalam momentum penuh berkah ini, mari kita mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan di antara umat Muslim, serta menyambut Hari Raya Iduladha dengan hati yang penuh keikhlasan dan pengorbanan, sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS,” kata M. Firsada.

Pj Bupati Tubaba juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Tubaba, panitia, peserta, dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam acara tersebut.

“Kami berharap acara ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga sebagai wahana untuk mempererat hubungan sosial dan keagamaan, serta memberikan edukasi tentang ramah lingkungan dan syiar Islam. Semoga kegiatan ini juga menjadi wasilah untuk membuat Tubaba menjadi kabupaten yang terdepan, optimis, dan pasti maju,” ujar M. Firsada.

M. Firsada mengajak semua pihak untuk terus menjaga solidaritas, toleransi, dan kebersamaan dalam kehidupan beragama serta menghargai keberagaman di Tubaba.

Dia menegaskan semangat Iduladha harus menjadi pendorong untuk terus berbuat kebaikan dan bersama-sama membangun daerah menuju arah yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *