BERITA

Samsudin, Staf Ahli Kemenpora, Dilantik Sebagai Penjabat Gubernur Lampung

52
×

Samsudin, Staf Ahli Kemenpora, Dilantik Sebagai Penjabat Gubernur Lampung

Sebarkan artikel ini
Staf Ahli Kemenpora Samsudin Resmi Dilantik Jadi Pj Gubernur Lampung
Staf Ahli Kemenpora Samsudin Resmi Dilantik Jadi Pj Gubernur Lampung

Media90 – Staf Ahli Bidang Hukum Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Samsudin, resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Lampung pada Rabu (19/6/2024).

Pelantikan ini dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), M. Tito Karnavian, di Ruang Sasana Bhakti Praja (SBP) Lantai 3, Gedung C, Kemendagri, Jakarta.

Pengangkatan Samsudin sebagai Pj Gubernur Lampung berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 69/P tahun 2024, menggantikan Arinal Djunaidi yang masa jabatannya telah berakhir.

Dalam sambutannya, Mendagri M. Tito Karnavian menyatakan keyakinannya bahwa Samsudin akan menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi.

“Saya percaya bahwa saudara Samsudin dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sebagai Pj Gubernur Lampung,” ujar Tito Karnavian, dikutip dari laman YouTube Kemendagri.

Baca Juga:  Upacara Pembukaan Kongres Nasional Himapol Indonesia VIII di Bandar Lampung Dihadiri Airlangga Hartanto dan Gubernur Arinal

Setelah prosesi pelantikan Samsudin, acara dilanjutkan dengan pelantikan Pj Ketua TP PKK Lampung kepada Maida Wati Retno Ningsih.

Masa jabatan Samsudin sebagai Pj Gubernur Lampung akan berlangsung hingga 2025, atau sampai terpilihnya Gubernur Lampung definitif melalui pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *