BERITA

Sambutan Hangat Polinela untuk Kunjungan Industri Pendidikan SMK Sunan Kalijogo

42
×

Sambutan Hangat Polinela untuk Kunjungan Industri Pendidikan SMK Sunan Kalijogo

Sebarkan artikel ini
Polinela Sambut SMK Sunan Kalijogo Dalam Kunjungan Industri Pendidikan
Polinela Sambut SMK Sunan Kalijogo Dalam Kunjungan Industri Pendidikan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menyambut dengan hangat kunjungan dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sunan Kalijogo, Kabupaten Lampung Tengah, pada Senin (11/12/2023).

Tujuan utama dari kunjungan ini adalah memperkuat kerjasama antara kedua institusi pendidikan untuk memberikan pengalaman langsung kepada para siswa dalam bidang teknologi informasi dan jaringan komputer.

Sejumlah siswa dari program studi Teknologi Teknik Jaringan Komputer (TKJ) SMK Sunan Kalijogo, didampingi oleh guru pembimbing mereka, tiba di kampus Polinela.

Mereka berharap dapat menggali pengetahuan lebih dalam serta memperoleh pengalaman praktis dalam dunia teknologi informasi.

Rombongan dari SMK Sunan Kalijogo disambut oleh Direktur Polinela, yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Koordinator Kehumasan Polinela, Ir. Teguh Budi Trisnanto, M.Si.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan tersebut, menekankan pentingnya kerjasama antara institusi pendidikan sebagai bagian dari persiapan generasi muda menghadapi kompleksitas dunia kerja.

Ir. Teguh Budi Trisnanto, M.Si. juga menyoroti peran vital kolaborasi antara dunia pendidikan dan industri.

Beliau menyatakan komitmen Polinela untuk terus memperkuat hubungan ini melalui berbagai program kerjasama, termasuk magang, penelitian bersama, dan pertukaran pengetahuan, sehingga lulusan yang dihasilkan siap terjun ke dunia kerja dengan kualitas yang baik.

Kepala Sekolah SMK Sunan Kalijogo, Subakdi, S.Pd.I., mengungkapkan apresiasinya atas kesempatan yang diberikan oleh Polinela kepada siswa-siswanya.

Ia yakin kunjungan ini akan memberikan dampak positif dalam pengembangan keterampilan teknis dan pemahaman siswa mengenai dunia industri.

Kegiatan kunjungan industri ditutup dengan sesi tanya jawab, di mana siswa TKJ SMK Sunan Kalijogo dapat berinteraksi langsung dengan para dosen dan praktisi di bidang teknologi jaringan komputer.

Harapannya, kunjungan ini menjadi langkah awal yang positif dalam membangun sinergi yang kuat antara Polinela dan SMK Sunan Kalijogo, membuka peluang lebih besar bagi para siswa untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan mereka dalam menghadapi dinamika dunia kerja.