BERITA

RSUDAM Lampung Ditunjuk sebagai Pusat Pemeriksaan Kesehatan Cakada 2024, Pringsewu Awali Proses

10
×

RSUDAM Lampung Ditunjuk sebagai Pusat Pemeriksaan Kesehatan Cakada 2024, Pringsewu Awali Proses

Sebarkan artikel ini
RSUDAM Lampung Jadi Pusat Pemeriksaan Kesehatan Cakada 2024, Pringsewu yang Pertama
RSUDAM Lampung Jadi Pusat Pemeriksaan Kesehatan Cakada 2024, Pringsewu yang Pertama

Media90 – Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung resmi menjadi pusat pemeriksaan kesehatan bagi para calon kepala daerah (Cakada) yang akan berkompetisi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Pada Rabu (28/8/2024), pasangan bakal calon Bupati Pringsewu, Edi Erlansyah dan Gus Hasbullah Huda, menjadi yang pertama menjalani proses pemeriksaan kesehatan di RSUDAM Lampung.

Pasangan Edi dan Gus Hasbullah tiba di RSUDAM sekitar pukul 08.00 WIB, usai mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu.

Pemeriksaan kesehatan tersebut berlangsung hingga pukul 13.00 WIB di ruang eksekutif medical check-up (MCU) dan berjalan dengan lancar.

“Iya, baru pasangan calon bupati Pak Edi dan Gus Hasbullah yang melakukan pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan tadi di ruang eksekutif medical check-up, dan pemeriksaan berjalan dengan lancar kurang lebih lima jam,” ujar Sabta Putra, Humas RSUDAM Lampung, pada Kamis (29/8/2024).

Baca Juga:  Optimalkan Keterampilan Konstruksi: Pelatihan Ketrampilan Pekerjaan Dinding oleh Prodi Teknik Sipil Teknokrat Indonesia

Sabta menjelaskan bahwa hasil pemeriksaan kesehatan para calon kepala daerah ini akan diumumkan oleh KPU.

Pemeriksaan yang dilakukan di RSUDAM meliputi berbagai aspek kesehatan, termasuk penyakit dalam, saraf, bedah, THT (Telinga, Hidung, Tenggorokan), mata, hingga jantung. Semua pemeriksaan ini ditangani oleh tim dokter spesialis RSUDAM.

“Hari ini akan ada banyak pasangan calon kepala daerah lainnya yang juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan sebagai syarat pendaftaran di KPU,” lanjut Sabta.

Pemeriksaan kesehatan di RSUDAM Lampung ini dilakukan atas permintaan KPU sebagai bagian dari proses verifikasi dan kelayakan para calon.

Dengan fasilitas yang lengkap dan tenaga medis yang berpengalaman, RSUDAM dipersiapkan untuk menangani pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah dari berbagai wilayah, termasuk Lampung Selatan, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat, Lampung Barat, Lampung Utara, Way Kanan, Tulangbawang Barat, hingga calon Gubernur.

Baca Juga:  Persiapan APK Anak Wali Kota: Kelurahan Bersiap, APD Ajukan Supervisi Bawaslu untuk Pemilu Bandar Lampung

Sabta memperkirakan jumlah calon kepala daerah yang akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUDAM akan terus bertambah dalam beberapa hari mendatang, seiring dengan semakin dekatnya tahapan pendaftaran di KPU.

RSUDAM Lampung siap mendukung kelancaran proses ini dengan menyediakan layanan kesehatan yang komprehensif dan profesional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *