BERITA

Riana Sari Memimpin Kontingen PMR Lampung Menuju Jumbara PMR Nasional IX 2023

120
×

Riana Sari Memimpin Kontingen PMR Lampung Menuju Jumbara PMR Nasional IX 2023

Sebarkan artikel ini
Riana Sari Memimpin Kontingen PMR Lampung Menuju Jumbara PMR Nasional IX 2023
Riana Sari Memimpin Kontingen PMR Lampung Menuju Jumbara PMR Nasional IX 2023

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, dengan penuh kebanggaan melepas kontingen Palang Merah Remaja (PMR) Provinsi Lampung untuk mengikuti kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR Tingkat Nasional IX Tahun 2023.

Acara ini akan berlangsung di GOR Way Handak Kalianda, Lampung Selatan, pada tanggal 3-10 Juli 2023.

Upacara pelepasan kontingen dilaksanakan di Pelataran Mahan Agung pada Minggu (2/7/2023).

Sebanyak 48 orang kontingen, terdiri dari 38 peserta dari berbagai jenjang pendidikan mulai dari SD (Mula), SMP (Madya), hingga SMA (Wira) di Provinsi Lampung, serta 10 orang pendamping, dilepas dengan harapan dapat mengharumkan nama Provinsi Lampung dalam ajang Jumbara ini.

Riana menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh relawan PMI yang telah memberikan pembekalan kepada para peserta.

Ia merasa bangga dengan kontingen yang akan mewakili Provinsi Lampung dan mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah pertemuan antara calon-calon relawan PMI di masa depan dari seluruh Indonesia.

Dalam pesannya kepada para kontingen, Riana menekankan pentingnya memanfaatkan momen Jumbara ini sebaik mungkin.

Para peserta akan mendapatkan pembekalan dan pelatihan yang berkaitan dengan kepalangmerahan, yang akan sangat berguna bagi mereka di masa mendatang.

Riana juga menegaskan pentingnya menjaga kekompakan antar anggota dan menjalin hubungan yang baik dengan kontingen PMR dari Provinsi lain serta negara-negara peserta lainnya.

“Dalam Jumbara ini, kalian akan dilatih jiwa kepemimpinan, jiwa mandiri, dan jiwa empati,” ujar Riana dengan penuh semangat. Ia berharap para kontingen dapat memberikan hasil terbaik dan menerapkan pengalaman yang didapat dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai tuan rumah Jumbara Tingkat Nasional PMR IX 2023, Provinsi Lampung sangat bersemangat menyambut kehadiran lebih dari 3000 peserta dari seluruh 34 Provinsi di Indonesia.

Selain itu, Jumbara juga akan diikuti oleh 54 peserta dari 12 Negara sahabat.

Kegiatan ini diadakan setiap lima tahun sekali dengan tujuan memperkuat solidaritas dan memperluas relasi antar anggota PMR se-Indonesia melalui kegiatan perkemahan dan perjalanan kepalangmerahan.

Dengan semangat dan tekad yang tinggi, kontingen PMR Provinsi Lampung siap untuk berpartisipasi dalam Jumbara PMR Nasional IX 2023.

Semoga mereka dapat memberikan yang terbaik dan membawa pulang pengalaman berharga yang akan membentuk masa depan mereka sebagai relawan PMI yang tangguh dan berdedikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *