BERITA

Rektor Universitas Malahayati Apresiasi Program Penanganan Stunting di Tanggamus

6
×

Rektor Universitas Malahayati Apresiasi Program Penanganan Stunting di Tanggamus

Sebarkan artikel ini
Rektor Universitas Malahayati Dukung Program Stunting di Tanggamus
Rektor Universitas Malahayati Dukung Program Stunting di Tanggamus

Media90 – Rektor Universitas Malahayati, Dr. Achmad Farich, dr, MM, menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada masyarakat dan perangkat Pekon Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, atas dukungan mereka terhadap mahasiswa yang terlibat dalam program Kuliah Kerja Lapangan Pembelajaran Pengabdian pada Masyarakat (KKL PPM).

Ucapan terima kasih ini disampaikan oleh Dr. Achmad Farich dalam kunjungannya ke Pekon Wonosobo pada Kamis (29/8/2024), yang juga merupakan bagian dari pelaksanaan program KKL PPM yang sedang berlangsung.

Dalam sambutannya, Dr. Achmad Farich menegaskan pentingnya peran mahasiswa dalam mendukung program-program pemerintah, terutama dalam upaya penurunan angka stunting.

“Kami sangat menghargai sambutan hangat dari masyarakat dan perangkat desa. Mahasiswa kami adalah generasi muda yang akan menjadi harapan bangsa menuju Indonesia Emas 2045,” ujar Dr. Achmad Farich.

Baca Juga:  Pengusaha Terkemuka Lampung, H. Mochtar Sany Badrie, Tutup Usia di Umur 74 Tahun

Rektor juga menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga kualitas generasi penerus. Ia berharap masyarakat, khususnya para ibu, dapat saling mengingatkan mengenai pentingnya menjaga kesehatan sejak masa pra-kehamilan hingga melahirkan demi menghasilkan generasi yang berkualitas.

Dr. Achmad Farich juga mengapresiasi kerja sama yang telah terjalin dengan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, yang menurutnya telah menunjukkan hasil positif dalam menurunkan angka stunting di wilayah tersebut.

“Alhamdulillah, berdasarkan laporan terbaru, penurunan angka stunting di Tanggamus berlangsung cukup cepat dan menggembirakan. Kami optimis target nasional dapat tercapai,” ungkapnya.

Kunjungan Rektor ini didampingi oleh sejumlah petinggi Universitas Malahayati, antara lain Wakil Rektor I Dr. Muhammad, S. Kom., M.M., Wakil Rektor III Dr. Eng Rina Febrina, ST., M.T., Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Suharman, Drs., M.Pd., M.Kes., Wakil Dekan Fakultas Teknik Ahmad Sidik, ST., MT., Ketua LPPM Prof. Erna Listyaningsih, SE, M.Si., Ph.D., Wakil Ketua LPMI Prima Dian Furqoni, S.Kep., Ns., M.Kes., Kepala Humas Emil Tanhar, S. Kom., serta Tim Malahayatinews Gilang Agusman, ST dan Esti Ambarwati, SE.

Baca Juga:  Menjelang Magrib, Kebakaran Hebat Landa Panglong Kayu dan Bengkel Penyimpanan BBM di Tanjung Bintang

Kunjungan ini menjadi bukti nyata komitmen Universitas Malahayati dalam mendukung program pemerintah dan berkontribusi secara aktif dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat, khususnya di bidang kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *