BERITA

Rektor dan IKA Unila Dorong 878 Wisudawan Ciptakan Inovasi dan Lapangan Kerja Baru

25
×

Rektor dan IKA Unila Dorong 878 Wisudawan Ciptakan Inovasi dan Lapangan Kerja Baru

Sebarkan artikel ini
Wisuda 878 Mahasiswa, Rektor dan IKA Unila Harapkan Para Lulusan Berkarya Ciptakan Lapangan Kerja
Wisuda 878 Mahasiswa, Rektor dan IKA Unila Harapkan Para Lulusan Berkarya Ciptakan Lapangan Kerja

Media90 – Universitas Lampung (Unila) mewisuda 878 mahasiswa dari program doktor, magister, sarjana, dan diploma pada periode pertama tahun akademik 2024-2025 di Gedung Serba Guna (GSG) Unila, Sabtu (21/9/2024).

Wisuda ini berdasarkan Surat Keputusan Rektor Unila Nomor 3765/UN26/PP.06.03/2024.

Dari total 878 wisudawan, terdiri atas satu orang dari program doktor, 92 dari program magister, 717 dari program sarjana, dan 68 dari program diploma.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unila, Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, M.T., mengungkapkan bahwa hingga September 2024, sebanyak 2.087 mahasiswa dari angkatan 2020 telah diwisuda, yang mencakup 39% dari total angkatan tersebut.

“Pada periode ini, jumlah lulusan tepat waktu mencapai 39 persen. Hal ini patut dibanggakan karena menunjukkan keseriusan dan komitmen para mahasiswa dalam menyelesaikan studinya,” ujar Suripto Dwi Yuwono.

Baca Juga:  SMKN Rawajitu Timur Tulang Bawang Rayakan Maulid Nabi Muhammad dengan Lomba Keagamaan untuk Siswa

Rektor Unila, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada para wisudawan yang berhasil menyelesaikan studi mereka tepat waktu. Ia juga mengapresiasi dukungan para orang tua yang telah membantu kesuksesan para lulusan.

“Mewakili keluarga besar Unila, saya mengucapkan selamat kepada para wisudawan. Terima kasih kepada para orang tua yang telah mendukung anak-anaknya hingga mencapai tahap ini,” kata Prof. Lusmeilia Afriani.

Rektor juga menyampaikan rasa bangga atas prestasi mahasiswa Unila yang telah mengharumkan nama kampus, termasuk terpilihnya Unila sebagai salah satu kampus dengan pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2024 terbanyak, serta kemenangan medali emas dalam Secondary School Category International Innovation Competition in Education (IICE) 2024 di Universitas Teknologi Malaysia.

Baca Juga:  Kenaikan 3,75 Persen: Rincian Besaran Upah Minimum Kota Bandar Lampung Tahun 2024

Sekretaris Daerah Kota Bandar Lampung, Iwan Gunawan, S.P., M.A., mewakili Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unila, turut hadir dan memberikan pesan kepada para lulusan.

Ia mengingatkan para wisudawan untuk tidak melupakan jasa orang tua dan mendorong mereka untuk terus berkarya.

“Para wisudawan diharapkan dapat menjaga nama baik almamater, menciptakan lapangan pekerjaan baru, dan terus belajar demi kemajuan bangsa Indonesia,” ujar Iwan Gunawan.

Dengan bertambahnya 878 lulusan baru, Unila kini telah menyumbangkan 136.199 alumni dari delapan fakultas dan satu program pascasarjana yang telah berkarya di seluruh penjuru Indonesia.

Harapannya, para lulusan dapat menjadi motor penggerak perubahan dan inovasi di berbagai bidang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *