BERITA

Rayakan Milad ke-18, YBM PLN Berikan Bantuan untuk Penyandang Disabilitas dan Guru di Lampung

6
×

Rayakan Milad ke-18, YBM PLN Berikan Bantuan untuk Penyandang Disabilitas dan Guru di Lampung

Sebarkan artikel ini
Milad ke-18, YBM PLN Salurkan Bantuan ke Penyandang Disabilitas dan Tenaga Pengajar di Lampung

Media90 – Dalam rangka memperingati Milad ke-18 Yayasan Baitul Maal (YBM), PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung menyerahkan bantuan kepada 30 anak penyandang disabilitas dan 10 tenaga pengajar di Bandar Lampung pada Senin, 30 September 2024.

Acara penyerahan bantuan dilakukan secara langsung oleh General Manager PLN UID Lampung, Sugeng Widodo, dalam agenda Tasyakuran Milad YBM PLN yang digelar di PLN UP3 Tanjungkarang.

Kegiatan ini terselenggara secara hybrid dan diikuti oleh berbagai Unit PLN di seluruh Indonesia, dengan mengundang seluruh penerima manfaat.

Sugeng Widodo menjelaskan bahwa Yayasan Baitul Maal adalah lembaga pengelola dana zakat yang bersumber dari pemotongan 2,5 persen penghasilan pegawai PLN yang beragama Islam.

Baca Juga:  PLN Pastikan Kelistrikan Lampung Pulih 100% pada Kamis Dinihari Setelah Dua Hari Blackout

“Alhamdulillah, bulan ini YBM PLN memasuki tahun ke-18 dalam mengelola dana zakat. Sebagaimana tema milad tahun ini, YBM PLN akan terus memperluas manfaat kepada asnaf zakat,” ujar Sugeng.

Dalam kesempatan tersebut, Sugeng juga menyampaikan bahwa total zakat yang disalurkan pada Milad ke-18 YBM PLN mencapai Rp45 juta.

Jumlah tersebut menambah total penyaluran zakat YBM PLN UID Lampung hingga September 2024 sebesar Rp1,39 miliar.

Dana zakat ini telah didistribusikan melalui berbagai program seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, dakwah, serta sosial kemanusiaan.

“Harapannya, penyaluran zakat dari YBM PLN terus meningkat setiap tahun. Semoga para penerima zakat dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya, sehingga bisa menjadi ladang amal bagi para pegawai PLN,” tambah Sugeng.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Aryantini, perwakilan orang tua dari Himpunan Difabel Muhammadiyah (HIDIMU) Bandar Lampung.

Baca Juga:  Mahasiswa UTI Ciptakan Solusi IoT untuk Pemberian Pakan Otomatis pada Ikan

“Saya sangat bersyukur atas bantuan zakat yang disalurkan YBM PLN kepada anak-anak difabel dari Yayasan HIDIMU. Semoga YBM PLN terus membawa berkah dan manfaat yang luas bagi mereka yang membutuhkan,” ungkapnya.

Hafif Restu Kurniadi, seorang tenaga pengajar dari Sekolah Adab Insan Mulia yang juga menerima bantuan zakat, turut menyampaikan rasa syukur.

“Barakallah, selamat Milad ke-18 YBM PLN. Semoga senantiasa diberkahi dan Allah SWT meluaskan manfaatnya bagi para Muzaki,” ujar Hafif dengan penuh harap.

Acara ini tidak hanya menjadi wujud syukur atas pencapaian YBM PLN selama 18 tahun, tetapi juga sebagai pengingat akan pentingnya peran zakat dalam mendukung mereka yang membutuhkan, termasuk penyandang disabilitas dan tenaga pengajar yang berjuang di bidang pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *