BERITA

Rayakan HUT Kabupaten ke-17, Pemkab Pesawaran dan Kominfo RI Adakan Acara Literasi Digital

45
×

Rayakan HUT Kabupaten ke-17, Pemkab Pesawaran dan Kominfo RI Adakan Acara Literasi Digital

Sebarkan artikel ini
Pemkab Pesawaran dan Kominfo RI Gelar Acara Literasi Digital dalam Rangka HUT Kabupaten ke-17
Pemkab Pesawaran dan Kominfo RI Gelar Acara Literasi Digital dalam Rangka HUT Kabupaten ke-17

Media90 – Dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Pesawaran ke-17, Pemerintah Kabupaten Pesawaran bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia akan mengadakan acara Literasi Digital.

Acara ini akan diselenggarakan di Lapangan Pemkab Pesawaran pada Jumat (19/7/2024) malam.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Kominfotiksan) Kabupaten Pesawaran, Jayadi Yasa, menyampaikan bahwa acara tersebut akan dimeriahkan oleh artis ibukota dan berbagai hadiah menarik.

“Pada acara Literasi Digital nanti, akan ada artis ibukota yang memeriahkannya. Selain itu, banyak hadiah menarik yang bisa didapatkan, termasuk grand prize berupa satu unit sepeda motor,” ujarnya.

Jayadi mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pesawaran untuk hadir dan memeriahkan acara ini.

Baca Juga:  Dinas Sosial Lampung Selatan Berikan Layanan Rehabilitasi Sosial kepada Warga Pengidap Disabilitas Mental di Natar

“Ayo, masyarakat di seluruh kecamatan Kabupaten Pesawaran, hadir dan ramaikan acara ini. Selain mendapatkan ilmu baru, juga berkesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik,” ajaknya.

Jayadi juga menjelaskan cara pendaftaran untuk mengikuti acara tersebut. “Semua yang ingin hadir dapat mendaftar secara online melalui link: Registrasi atau bisa mendaftar secara offline mulai pukul 16.00 WIB pada Jumat nanti,” terangnya.

Program Literasi Digital Nasional ini, menurut Jayadi, adalah pelatihan bagi masyarakat pengguna ruang digital yang mencakup empat pilar pengetahuan: Budaya Bermedia Digital, Aman Bermedia Digital, Etis Bermedia Digital, dan Cakap Bermedia Digital.

“Keempat pilar tersebut akan membawa perubahan signifikan terhadap berbagai perilaku masyarakat pengguna ruang digital di dalam negeri, khususnya dalam upaya pemanfaatan ruang digital secara positif,” jelasnya.

Acara ini juga akan menghadirkan diskusi luring (offline) berupa talk show bertajuk “Bijak Berinteraksi di Media Sosial” yang bertujuan memberikan bekal literasi digital kepada warga masyarakat Pesawaran, terutama kalangan muda atau kelompok milenial.

Baca Juga:  Kantor TNBBS Suoh Lampung Barat Terbakar, Lima Warga Jadi Tersangka

Jayadi menambahkan bahwa program Literasi Digital dari Kementerian Kominfo RI ini berpotensi menjangkau 50 juta masyarakat pada akhir tahun 2024.

Setiap tahunnya, Kementerian Kominfo menargetkan 12,4 juta pengguna ruang digital untuk mengikuti program ini. “Dengan terpenuhinya target tersebut setiap tahun, diharapkan angka target pada tahun 2024 akan dapat tercapai,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *