BERITA

Pusat Kewirausahaan Polinela: Meluncurkan Terobosan Inovatif demi Menggairahkan Kreativitas Mahasiswa

36
×

Pusat Kewirausahaan Polinela: Meluncurkan Terobosan Inovatif demi Menggairahkan Kreativitas Mahasiswa

Sebarkan artikel ini
Direktur Polinela Resmikan Pusat Kewirausahaan untuk Tingkatkan Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa
Direktur Polinela Resmikan Pusat Kewirausahaan untuk Tingkatkan Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa

Media90 – Politeknik Negeri Lampung (Polinela) telah melangkah lebih jauh dalam mendukung inovasi dan kreativitas di kalangan mahasiswa dan masyarakat dengan meresmikan Pusat Kewirausahaan baru-baru ini.

Acara peluncuran yang digelar pada Rabu (8/5/2024) berhasil menyatukan berbagai pihak terkait, termasuk Direktur Polinela dan jajaran direksi.

Prof. Dr. Ir. Sarono, M.Si., selaku Direktur Polinela, menjelaskan bahwa pendirian Pusat Kewirausahaan adalah langkah strategis dalam mendukung potensi kewirausahaan di kalangan mahasiswa.

“Dengan Pusat Kewirausahaan ini, kami ingin memberikan fasilitas kepada mahasiswa untuk mengembangkan ide-ide kreatif menjadi bisnis inovatif dan berkelanjutan,” ungkap Prof. Sarono.

Pentingnya peran kewirausahaan dalam menghadapi tantangan global dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah menjadi fokus utama dari langkah ini.

Polinela berkomitmen untuk memberikan dukungan maksimal dalam mengembangkan jiwa kewirausahaan mahasiswa, dengan harapan mereka dapat menjadi agen perubahan yang menciptakan lapangan kerja dan menggerakkan ekonomi.

Langkah ini mendapatkan dukungan penuh dari jajaran direksi, yang menganggapnya sebagai tonggak penting dalam upaya Polinela untuk terus berinovasi dan berkontribusi pada pembangunan daerah.

Pusat Kewirausahaan akan menjadi tuan rumah bagi berbagai kegiatan dan program, seperti pelatihan, workshop, dan kompetisi, yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan kewirausahaan mahasiswa.

Diharapkan bahwa keberadaan Pusat Kewirausahaan ini akan menjadi sumber inspirasi bagi mahasiswa untuk mengembangkan ide-ide kreatif mereka menjadi bisnis sukses yang memberi dampak positif pada masyarakat.

Dengan langkah ini, Polinela semakin memperkuat posisinya sebagai lembaga pendidikan yang tidak hanya fokus pada keterampilan akademik, tetapi juga dalam membentuk karakter dan jiwa kewirausahaan mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *