BERITA

Puluhan Anak Binaan Ikuti Seminar Pola Hidup Bersih dan Sehat oleh UKM KSR PMI Darmajaya

91
×

Puluhan Anak Binaan Ikuti Seminar Pola Hidup Bersih dan Sehat oleh UKM KSR PMI Darmajaya

Sebarkan artikel ini
Puluhan ABH Ikuti Seminar PHBS UKM KSR PMI Darmajaya
Puluhan ABH Ikuti Seminar PHBS UKM KSR PMI Darmajaya

Media90 – Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Sukarela (UKM KSR) Palang Merah Indonesia Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mengadakan Seminar Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas 2 Bandar Lampung pada Selasa, 28 Mei 2024.

Seminar ini mengusung topik “Meningkatkan Jiwa Relawan yang Berintegritas Tinggi, dan Menciptakan Kepedulian Sesama Lingkungan Sosial” dengan menghadirkan narasumber Kepala Seksi Promosi dan Pemberdayaan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Ria Syawalina, S.K.M., M.Kes.

Acara ini dibuka oleh Kepala LPKA Kelas 2 Bandar Lampung Anggit Yongki Setiawan, serta dihadiri oleh Wakil Rektor 3 Bidang Nonakademik Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., dan Direktur Kemahasiswaan dan Rumah Tangga Yan Aditiya Pratama, S.Pd., M.Pd., M.M.

Ketua Umum UKM KSR PMI IIB Darmajaya, Shepti Arum Ningsih, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja UKM KSR PMI IIB Darmajaya.

Baca Juga:  Transformasi Digital Melalui Program Pelatihan IoT di SMKS BLK Bandar Lampung oleh UTI

“Tujuannya agar para ABH (Anak Binaan) dapat menjaga kebersihan diri di LPKA,” ujarnya.

Sebanyak 50 ABH mengikuti seminar ini. “Kami juga menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung,” tambah Shepti, seperti dikutip dari situs resmi Darmajaya.

Dalam sambutannya, Kepala LPKA Kelas 2 Bandar Lampung Anggit Yongki Setiawan menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi ABH di LPKA.

“Perilaku hidup bersih sehat ini juga sebagian dari iman. Jadi, kegiatan hari ini sangat bermanfaat dan dimulai dari hal kecil serta dari diri sendiri. Jangan berpikiran negatif, selalu berpikiran positif,” ungkapnya.

Anggit juga menekankan pentingnya bagi ABH untuk tidak melakukan perbuatan menyimpang yang bisa menyulitkan mereka sendiri.

“Tanggung jawab adik-adik di LPKA ini diselesaikan dengan baik. Saya berpesan supaya berkelakuan baik dan tidak merugikan diri sendiri. Ikuti kegiatan ini dengan baik dan bila ada yang ingin disampaikan, sampaikan dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga:  Budi Santuni Korban Amukan Sapi di Way Halim: Cerita Wali Kota Bandar Lampung saat Iduladha 2024

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada IIB Darmajaya dan berharap kegiatan serupa dapat terus berlanjut. “Saya harap ke depannya tidak hanya kegiatan ini saja tetapi yang lainnya juga.

Karena dalam kegiatan pendidikan dan pembinaan ABH, kami juga menggandeng instansi supaya dapat memberikan bekal dan masa depan yang cerah,” tambahnya.

Wakil Rektor 3 Bidang Nonakademik, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., juga memberikan sambutan yang inspiratif.

“Khairunnas Anfauhum Linnas. Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesamanya. Jadi, adik-adik, setiap kita pasti pernah melakukan kesalahan,” ujarnya.

Ia menambahkan, pentingnya memperbaiki kesalahan dan berperilaku baik. “Karena kita tidak semuanya sempurna, namun bagaimana kita selalu berusaha untuk menjadi lebih baik di mana pun dan kapan pun,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Muprihan Thaib juga menawarkan kepada ABH yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi untuk mendaftar di IIB Darmajaya.

Baca Juga:  Program Studi Teknik Elektro di Universitas Teknokrat Indonesia Memperoleh Pengakuan Akreditasi yang Luar Biasa

“Bagi adik-adik yang ingin melanjutkan kuliah, bisa langsung hubungi saya atau datang langsung ke kampus IIB Darmajaya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *