BERITA

PT Huma Indah Mekar Berikan Pengalaman Tak Terlupakan pada 31 Anak di Penumangan Tulangbawang Barat Selama Liburan Sekolah

46
×

PT Huma Indah Mekar Berikan Pengalaman Tak Terlupakan pada 31 Anak di Penumangan Tulangbawang Barat Selama Liburan Sekolah

Sebarkan artikel ini
Isi Liburan Sekolah, PT Huma Indah Mekar Khitankan 31 Anak di Penumangan Tulangbawang Barat
Isi Liburan Sekolah, PT Huma Indah Mekar Khitankan 31 Anak di Penumangan Tulangbawang Barat

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Rabu, 20 Desember 2023, Bakrie Amanah bekerja sama dengan PT Huma Indah Mekar (HIM) menyelenggarakan khitanan massal bertema ‘Khitanan untuk Negeri 2023’.

Lokasi pelaksanaan acara ini berlangsung di Tiyuh Penumangan, Kecamatan Tulangbawang Barat Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat.

Acara berlangsung meriah dengan dihadiri oleh General Manager PT HIM, Juarno, serta dihadiri pula oleh para kepala departemen dan asisten perusahaan.

Khitanan massal ini melibatkan anak-anak karyawan PT HIM dan masyarakat setempat yang tinggal berdekatan dengan perusahaan.

Kriteria peserta dipilih dari kalangan keluarga kurang mampu, menciptakan momen kebahagiaan sekaligus memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

Total peserta yang mengikuti khitanan massal ini sebanyak 31 anak. Selain menjalani khitanan, mereka juga menerima uang santunan, baju, sarung, peci, dan doorprize dari panitia ‘Khitanan untuk Negeri 2023’.

Juarno, dalam sambutannya, menegaskan bahwa PT HIM, sebagai bagian dari Bakrie Group Sumatera Plantations, Tbk, aktif terlibat dalam berbagai program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

Program CSR ini mencakup sektor-sektor seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan infrastruktur di Kabupaten Tulangbawang Barat.

“Kami berharap kehadiran perusahaan ini memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat, sebagaimana semangat BSP (Bakrie Sumatera Plantations), ‘bekerja keras, integritas, dan kerja sama, BSP Bisa!'” ungkap Juarno.

Juarno juga menyampaikan bahwa PT HIM telah menjalankan program CSR secara berkesinambungan, salah satunya adalah pembangunan SMP Bina Desa sejak tahun 1989.

Sekolah ini menerima 220 peserta didik, terdiri dari anak-anak karyawan dan masyarakat sekitar.

Proporsinya adalah 30% siswa dari kalangan anak karyawan dan 70% siswa dari luar perusahaan. Menariknya, sekolah ini memberikan pendidikan tanpa dipungut biaya.

Selain khitanan massal, PT HIM juga berencana menggelar aksi donor darah dengan target 100 peserta pada Sabtu, 30 Desember 2023.

Aksi ini menjadi bukti nyata komitmen perusahaan dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan CSR yang beragam dan berkesinambungan.