BERITA

Prodi S1 Keperawatan dan Ners Universitas Malahayati Raih Akreditasi Unggul, PPNI Lampung Dorong Inovasi Berkelanjutan untuk Kemajuan Dunia Kesehatan

10
×

Prodi S1 Keperawatan dan Ners Universitas Malahayati Raih Akreditasi Unggul, PPNI Lampung Dorong Inovasi Berkelanjutan untuk Kemajuan Dunia Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Prodi S1 Keperawatan dan Profesi Ners Universitas Malahayati Raih Akreditasi Unggul, PPNI Lampung Harapkan Terus Inovasi Bagi Dunia Kesehatan
Prodi S1 Keperawatan dan Profesi Ners Universitas Malahayati Raih Akreditasi Unggul, PPNI Lampung Harapkan Terus Inovasi Bagi Dunia Kesehatan

Media90 – Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Lampung, Puji Sartono, menyampaikan ucapan selamat kepada Program Studi S1 Keperawatan dan Program Profesi Ners Universitas Malahayati yang telah meraih akreditasi unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes).

Program S1 Keperawatan berhasil mendapatkan nilai 365, sementara Program Profesi Ners meraih nilai 361, yang menandai pencapaian luar biasa ini.

“Prestasi ini mencerminkan komitmen dan dedikasi seluruh sivitas akademika Universitas Malahayati, khususnya Fakultas Ilmu Kesehatan, Program Studi Ilmu Keperawatan, dan Profesi Ners, dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan,” ujar Puji Sartono pada Senin, 21 Oktober 2024.

Puji Sartono menegaskan bahwa keberhasilan ini bukan hanya menjadi kebanggaan bagi universitas, tetapi juga bagi masyarakat luas yang akan menerima manfaat dari tenaga kesehatan berkualitas tinggi.

Baca Juga:  Mahasiswa Darmajaya Merambah Dunia Televisi: Kunjungan Wisata ke Net TV

Ia berharap, pencapaian ini dapat menjadi motivasi untuk terus berinovasi dalam mendukung kemajuan dunia kesehatan.

“Kami berharap, pencapaian ini ke depannya dapat menjadi motivasi untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi dunia kesehatan,” tambahnya.

Pencapaian akreditasi unggul tersebut dikukuhkan melalui dua surat keputusan, yaitu Surat Keputusan Nomor 0784/LAM-PTKes/Akr/Sar/X/2024 untuk Program Studi S1 Keperawatan dengan skor 365 dan Surat Keputusan Nomor 0785/LAM-PTKes/Akr/Pro/X/2024 untuk Program Profesi Ners yang mendapatkan skor 361.

Rektor Universitas Malahayati, Dr. H. Muhammad Kadafi, S.H., M.H., juga memberikan apresiasi atas prestasi gemilang tersebut.

“Ini adalah prestasi yang membanggakan bagi universitas. Kami berterima kasih kepada tim yang telah bekerja keras untuk mencapai hasil ini,” ujar Dr. Muhammad Kadafi pada Senin, 21 Oktober 2024.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada tim asesor, yang terdiri dari Teuku Tahlil, S.Kp., M.S., Ph.D., Dr. Ns. Vivi Yosafianti Pohan, M.Kep., dan Dr. Yektiningtyastuti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat., atas masukan berharga mereka selama proses akreditasi.

Baca Juga:  Peluang Karier sebagai PNS: 10 Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan oleh Pemerintah

Sebelumnya, pada 19-21 September 2024, tim asesor LAM-PTKes melakukan serangkaian evaluasi lapangan di Universitas Malahayati.

Evaluasi ini mencakup pengamatan langsung terhadap fasilitas kampus, kurikulum, dan proses pembelajaran di Program Studi S1 Keperawatan, serta wawancara dengan dosen, mahasiswa, dan staf administrasi untuk memperoleh gambaran menyeluruh mengenai kualitas program studi.

Proses evaluasi didasarkan pada sembilan kriteria utama, yaitu visi dan misi, tata kelola, kualitas mahasiswa, sumber daya manusia, keuangan, sarana dan prasarana, pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta luaran dan capaian program studi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *