BERITA

Pria Lansia 90 Tahun Ditemukan Meninggal di Irigasi Liman Benawi, Lampung Tengah

11
×

Pria Lansia 90 Tahun Ditemukan Meninggal di Irigasi Liman Benawi, Lampung Tengah

Sebarkan artikel ini
Tinggalkan Rumah, Kakek 90 Tahun ini Ditemukan Meninggal di Irigasi Liman Benawi Trimurjo Lampung Tengah
Tinggalkan Rumah, Kakek 90 Tahun ini Ditemukan Meninggal di Irigasi Liman Benawi Trimurjo Lampung Tengah

Media90 – Warga Kampung Liman Benawi, Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah, digemparkan oleh penemuan mayat seorang pria lanjut usia yang mengapung di saluran irigasi kampung tersebut pada Rabu (28/8/2024) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapolsek Trimurjo, Iptu Admar, yang mewakili Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung, AKBP Andik Purnomo Sigit, membenarkan laporan tersebut.

Menurut Kapolsek, pihaknya segera menuju lokasi kejadian setelah menerima laporan dari warga. “Setelah kami tiba di tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan pengecekan, korban diketahui bernama Umar, 90 tahun, warga Bedeng 3, Lingkungan Dono Mulyo, Kelurahan Adipuro, Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah,” jelas Iptu Admar pada Kamis (29/8/2024).

Berdasarkan informasi dari para saksi, korban diketahui menderita demensia atau lupa ingatan karena faktor usia yang lanjut.

Baca Juga:  Kisah Haru: Keberhasilan Anak Terbaik dari Fakultas, Air Mata Kegembiraan Orangtua Wisudawan IIB Darmajaya Mengalir

Pada hari sebelumnya, Selasa (27/8/2024), korban dilaporkan meninggalkan rumah. Diduga, korban berjalan menuju saluran irigasi yang berjarak sekitar 1 kilometer dari rumahnya, lalu terperosok ke dalam saluran tersebut tanpa disadari oleh orang lain.

“Korban tidak dapat menyelamatkan diri dan hanyut terbawa arus irigasi yang kedalamannya sekitar 150 cm. Akhirnya, tubuh korban ditemukan dalam keadaan mengapung di Dam saluran irigasi Dusun 1 Kampung Liman Benawi oleh warga,” ungkap Iptu Admar.

Kapolsek Trimurjo juga menjelaskan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan oleh tim medis dari Puskesmas Simbarwaringin yang dipimpin oleh Kepala Puskesmas, drg. Dwi Krisnawati, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, baik dari benda tumpul maupun senjata tajam.

Baca Juga:  Berkah Teknokrasi: Bakti Sosial dan Zakat Maal Dihantarkan ke Panti Asuhan di Bandar Lampung

Setelah pemeriksaan selesai, jasad kakek Umar langsung dibawa oleh pihak keluarga untuk disemayamkan di rumah duka dan segera dimakamkan.

“Pihak keluarga telah menerima musibah ini dengan ikhlas dan memutuskan untuk tidak melakukan otopsi terhadap jenazah, dengan membuat surat pernyataan,” tutup Iptu Admar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *