BERITA

Presiden Jokowi Klaim Kualitas Air SPAM Bandar Lampung Lebih Bersih dari Air Kemasan, Mampu Layani 60 Ribu Rumah Tangga

21
×

Presiden Jokowi Klaim Kualitas Air SPAM Bandar Lampung Lebih Bersih dari Air Kemasan, Mampu Layani 60 Ribu Rumah Tangga

Sebarkan artikel ini
Mampu Layani 60 Ribu Rumah Tangga, Presiden Jokowi Sebut Kualitas Air SPAM Bandar Lampung Lebih Bersih dari Air Kemasan
Mampu Layani 60 Ribu Rumah Tangga, Presiden Jokowi Sebut Kualitas Air SPAM Bandar Lampung Lebih Bersih dari Air Kemasan

Media90 – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), meresmikan proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Bandar Lampung senilai Rp1,38 triliun pada Senin (26/8/2024).

Proyek ini merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) di Lampung yang telah dikerjakan sejak tahun 2020.

Dalam sambutannya, Jokowi menekankan pentingnya penyediaan air bersih bagi masyarakat, mengingat masalah air bersih masih menjadi persoalan besar di banyak daerah di Indonesia.

“Proyek ini dibangun karena problem besar hampir di semua kabupaten/kota di Indonesia adalah urusan air bersih untuk rumah tangga,” ujar Jokowi, dikutip dari kanal Youtube Sekretariat Presiden.

SPAM Bandar Lampung, dengan kapasitas melayani sekitar 60 ribu rumah tangga, menjadi salah satu proyek vital yang dibangun dengan anggaran signifikan, mencapai Rp1,38 triliun.

Baca Juga:  Ini Dia! Daging Sapi Kurban dari Presiden Jokowi Berbobot 900 Kg Segera Disalurkan ke 450 Kepala Keluarga di Sri Tanjung Mesuji

Jokowi juga mengungkapkan kekagumannya terhadap kualitas air yang dihasilkan oleh SPAM ini, yang diklaim lebih bersih daripada air dalam kemasan.

“Saya lihat airnya juga bersih dan ini diklaim lebih bersih dari air dalam kemasan karena entinuenya 0,278, padahal standar dari Kementerian Kesehatan itu angka 3, kalau air kemasan itu 0,8, jadi ini lebih bagus,” jelas Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menitipkan proyek ini kepada Wali Kota Bandar Lampung dan Bupati Lampung Selatan.

Ia menegaskan pentingnya mendorong sambungan air bersih ke rumah-rumah agar lebih banyak rumah tangga yang bisa menikmati layanan air bersih dari SPAM ini.

Dengan diresmikannya SPAM Bandar Lampung, diharapkan kebutuhan air bersih bagi masyarakat setempat dapat terpenuhi secara optimal, serta memberikan dampak positif bagi kesehatan dan kesejahteraan warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *