BERITA

Prabowo Bertemu Presiden FIFA di Paris, Diskusikan Kerja Sama Sepakbola dan Potensi Indonesia di Piala Dunia

11
×

Prabowo Bertemu Presiden FIFA di Paris, Diskusikan Kerja Sama Sepakbola dan Potensi Indonesia di Piala Dunia

Sebarkan artikel ini
Prabowo Temui Presiden FIFA di Paris, Bahas Kerjasama Sepakbola Hingga Potensi Indonesia di Piala Dunia
Prabowo Temui Presiden FIFA di Paris, Bahas Kerjasama Sepakbola Hingga Potensi Indonesia di Piala Dunia

Media90 – Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto, melakukan pertemuan dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, di Paris, Perancis, usai menghadiri pembukaan Olimpiade 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) Dito Ariotedjo dan Ketua PSSI Erick Thohir.

Gianni Infantino mengungkapkan rasa hormatnya bisa bertemu dengan salah satu tokoh berpengaruh dari Indonesia dan turut mengucapkan selamat kepada Prabowo atas kemenangan dalam pemilihan presiden (Pilpres).

“Saya merasa terhormat bertemu dengan Presiden terpilih RI, Prabowo, dan mengucapkan selamat atas kemenangannya. Senang juga bisa silaturahmi dengan sahabat dan Presiden Asosiasi Sepakbola Indonesia Erick Thohir, serta Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo,” tulis Gianni di Instagram @gianni_infantino pada Selasa (30/7/2024).

Baca Juga:  Perayaan HUT RI ke-78: Gubernur dan Wagub Lampung Hadiri Rapat Paripurna Istimewa untuk Mendengarkan Pidato Kenegaraan

Dalam pertemuan tersebut, mereka membahas potensi kerjasama antara FIFA dan Indonesia, termasuk PSSI.

Diskusi juga mencakup kemajuan signifikan yang telah dicapai oleh tim nasional Indonesia dan potensi Indonesia untuk berpartisipasi dalam Piala Dunia mendatang.

“Kami juga berbicara tentang cara meningkatkan popularitas sepakbola di kalangan pemuda,” tambah Gianni Infantino.

Infantino memuji keberhasilan Indonesia dalam menyelenggarakan Piala Dunia U-17 2023, yang menurutnya, menunjukkan kehangatan dan keramahan luar biasa dari tuan rumah.

“Indonesia adalah tuan rumah yang fantastis untuk Piala Dunia FIFA U-17 tahun lalu. Semua orang, termasuk saya, dikejutkan oleh kehangatan dan keramahan, serta jelas bahwa orang Indonesia sangat mencintai sepakbola,” ujar Gianni.

Presiden FIFA juga menyatakan komitmennya untuk mendukung pengembangan sepakbola di Indonesia dan berharap dapat terus bekerja sama dengan Prabowo.

Baca Juga:  Upaya Peningkatan SDM Berkualitas: Gubernur Lampung Resmikan Kampus B-GSG Umitra Dr. H Andi Surya

“Saya mengatakan kepada Presiden terpilih Prabowo bahwa ia dapat mengandalkan FIFA untuk membantu memenuhi potensi sepakbolanya yang sangat besar dan saya berharap dapat bekerja sama dengannya di masa depan,” tandas Gianni Infantino.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *