BERITA

Posyandu Bumi Dipasena Utama di Tulang Bawang Raih Posisi Tiga Besar dalam Lomba Posyandu Lampung, Siap Melaju ke Seleksi Nasional

24
×

Posyandu Bumi Dipasena Utama di Tulang Bawang Raih Posisi Tiga Besar dalam Lomba Posyandu Lampung, Siap Melaju ke Seleksi Nasional

Sebarkan artikel ini
Bumi Dipasena Utama Tulang Bawang, Masuk Tiga Besar Lomba Posyandu Lampung untuk Seleksi ke Nasional
Bumi Dipasena Utama Tulang Bawang, Masuk Tiga Besar Lomba Posyandu Lampung untuk Seleksi ke Nasional

Media90 – Posyandu Wijaya Kusuma di Kampung Bumi Dipasena Utama, Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, menerima kunjungan tim juri penilai dan verifikasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pada Selasa, 25 Juni 2024.

Kunjungan ini bertujuan menentukan siapa yang berhak mewakili Lampung dalam Jambore Kader dan Lomba Posyandu Berprestasi Nasional 2024.

Ketua Tim Juri, Yulianto, menyampaikan bahwa kehadiran Dinas Kesehatan Provinsi Lampung di Kampung Bumi Dipasena Utama adalah bagian dari rangkaian kegiatan verifikasi dan penilaian lapangan terhadap tiga posyandu terbaik.

Tiga posyandu tersebut adalah Posyandu Kusuma Wijaya Kabupaten Tulang Bawang, Posyandu Mawar Karangrejo Metro, dan Posyandu Teripang Balai Kencana Lampung Barat.

Baca Juga:  Mobil Wartawan Asal Jati Agung Ditembak oleh Penembak Misterius di Jalinsum Katibung, Lampung Selatan

“Selanjutnya, satu dari tiga posyandu tersebut yang mendapatkan penilaian terbaik akan mewakili Provinsi Lampung ke tingkat nasional,” kata Yulianto.

Pada kesempatan tersebut, tim penilai dan verifikasi menyampaikan kekagumannya terhadap dedikasi para kader Posyandu Wijaya Kusuma, Kampung Bumi Dipasena Utama.

“Perjuangan para kader di sini sungguh luar biasa. Saya harap ini menjadi penyemangat untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan. Terlepas dari hasil penilaian, tetap semangat dan jangan berkecil hati jika belum mencapai hasil yang diharapkan,” ungkap Yulianto.

Sementara itu, Kepala Kampung Bumi Dipasena Utama, Safarudin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa walau predikat juara bukan menjadi tujuan utama, penghargaan ini tetap menjadi kebanggaan.

Ia mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada seluruh kader Posyandu Wijaya Kusuma atas pencapaian ini dan berharap prestasi ini menjadi motivasi untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan.

Salah satu kader Posyandu Wijaya Kusuma, Endang Susilowati, menyatakan rasa syukurnya atas pencapaian ini dan berharap semoga Posyandu Wijaya Kusuma dapat mewakili Lampung di tingkat Nasional.

Baca Juga:  Tersaji! Tujuh Tempat Seru Nobar Semifinal Piala Asia U23 Indonesia vs Uzbekistan di Lampung, Dapatkan Kopi Gratis dan Kesempatan Raih Hadiah Menarik!

“Kerjasama yang baik antara kader dan dukungan penuh dari semua pihak serta masyarakat, membuat kami bisa mencapai hasil ini. Kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ujar Endang.

Tim juri terdiri dari enam anggota, dengan kehadiran staf Promosi Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang, Kasie Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, perwakilan Kecamatan Rawajitu Timur, serta Kepala Kampung Bumi Dipasena Utama.

Acara penilaian ditutup dengan doa dan foto bersama seluruh peserta. Harapan ke depan, Posyandu Wijaya Kusuma dapat menjadi contoh bagi posyandu lainnya di Kabupaten Tulang Bawang dan Provinsi Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *