BERITA

Polres Lampung Selatan Lakukan Operasi Ramadan, Musnahkan Ratusan Miras dan Tuak

15
×

Polres Lampung Selatan Lakukan Operasi Ramadan, Musnahkan Ratusan Miras dan Tuak

Sebarkan artikel ini
Hasil Operasi Ramadan, Polres Lampung Selatan Musnahkan Ratusan Miras dan Tuak
Hasil Operasi Ramadan, Polres Lampung Selatan Musnahkan Ratusan Miras dan Tuak

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Polres Lampung Selatan telah berhasil memusnahkan ratusan botol minuman keras (Miras) serta tuak sebagai barang bukti dari hasil operasi kepolisian selama bulan Ramadan.

Aksi penghancuran barang bukti ini dilakukan di Lapangan Korpri Pemkab Lampung Selatan pada Rabu (3/4/2024).

Menurut keterangan dari Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin, ratusan botol Miras yang dimusnahkan merupakan hasil dari operasi bernama Operasi Cempaka Krakatau 2024.

Operasi ini dilakukan dalam rangka memberantas berbagai penyakit masyarakat selama bulan Ramadan.

“Selama bulan puasa ini, kami telah melaksanakan Operasi Cempaka yang berkaitan dengan premanisme, Miras, petasan, dan lainnya,” ujar AKBP Yusriandi Yusrin.

Total terdapat 489 botol Miras dari berbagai merek dan 101 liter Miras jenis tuak yang berhasil dimusnahkan menggunakan alat berat.

Selain itu, selama operasi tersebut, polisi juga berhasil mengungkap beberapa kasus pidana lainnya seperti kasus senjata tajam, perjudian, dan pencurian.

Total ada 13 perkara yang berhasil diungkap, dengan 17 orang ditetapkan sebagai tersangka dan 41 orang lainnya dilakukan pembinaan.

“Kami juga menyita 238 kendaraan dari balapan liar,” tambah AKBP Yusriandi Yusrin.

Tindakan tegas ini menunjukkan komitmen Polres Lampung Selatan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memberantas berbagai kegiatan yang meresahkan selama bulan suci Ramadan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *