BERITANASIONAL

Polda Lampung Peringati Hari Bhayangkara ke-77 dengan Aksi Sosial: Ribuan Sembako Disalurkan dan Fasilitas Air Bersih Dibangun untuk Warga

2096
×

Polda Lampung Peringati Hari Bhayangkara ke-77 dengan Aksi Sosial: Ribuan Sembako Disalurkan dan Fasilitas Air Bersih Dibangun untuk Warga

Sebarkan artikel ini
Polda Lampung Peringati Hari Bhayangkara ke-77 dengan Aksi Sosial Ribuan Sembako Disalurkan dan Fasilitas Air Bersih Dibangun untuk Warga
Polda Lampung Peringati Hari Bhayangkara ke-77 dengan Aksi Sosial Ribuan Sembako Disalurkan dan Fasilitas Air Bersih Dibangun untuk Warga

Media90 – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke-77, jajaran Polda Lampung telah melaksanakan sejumlah kegiatan bakti sosial (Baksos) dan menyalurkan bantuan sosial (Bansos) di berbagai wilayah Lampung sejak hari Senin.

Dalam upaya membantu masyarakat yang membutuhkan, Polda Lampung telah menyalurkan ribuan paket sembako dan berbagai bentuk bantuan lainnya.

Kapolda Lampung, Irjen Helmy Santika, menjelaskan bahwa awal pelaksanaan Baksos ini ditandai dengan penyaluran 7.429 paket sembako kepada masyarakat Lampung.

“Kami memulai penyaluran ini pada hari Senin dengan 300 paket sembako di lingkungan Mapolda Lampung yang dipusatkan di Masjid Airan Raya,” kata Irjen Helmy Santika.

Selain penyaluran ribuan paket sembako, Polda Lampung juga melaksanakan Baksos lainnya, seperti memberikan bantuan peralatan kebersihan di Masjid Airan Raya.

“Kami juga melakukan pembangunan kembali rumah warga di Bandar Lampung. Terdapat enam rumah warga yang kurang layak huni yang telah kami bedah,” ungkap Helmy Santika.

Tak hanya itu, Polda Lampung juga memberikan bantuan dalam pembangunan fasilitas air bersih di daerah Tulangbawang Barat, Way Kanan, dan Tanggamus.

Dengan adanya bantuan ini, Kapolda Lampung berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat Lampung yang selama ini kesulitan mendapatkan akses terhadap air bersih.

“Aksi sosial dan bantuan sosial yang dilakukan oleh Polda Lampung ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap masyarakat.

Kami berharap bahwa bantuan ini dapat meringankan beban mereka dan memberikan dampak positif bagi kehidupan sehari-hari,” tambah Helmy Santika.

Semangat Bhayangkara yang terus menginspirasi anggota Polda Lampung dalam berbuat baik dan mendukung masyarakatnya merupakan bukti nyata dari komitmen Polda Lampung dalam melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat Lampung.

Diharapkan semangat tersebut dapat terus terjaga dan diikuti oleh jajaran kepolisian di seluruh Indonesia.

Hari Bhayangkara yang ke-77 ini tidak hanya menjadi momentum perayaan, tetapi juga menjadi ajang bagi Polda Lampung untuk memberikan manfaat nyata kepada masyarakat.

Dengan kolaborasi dan kerjasama yang baik, semoga kegiatan-kegiatan sosial seperti ini dapat terus dilaksanakan dengan lebih luas dan efektif demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *