BERITA

Polda Lampung: 5.986 Anggota Siap Jaga Suara Rakyat di TPS, Kapolda Sampaikan Pesan Penting

35
×

Polda Lampung: 5.986 Anggota Siap Jaga Suara Rakyat di TPS, Kapolda Sampaikan Pesan Penting

Sebarkan artikel ini
Polda Lampung Terjunkan 5.986 Anggota Jaga Suara Rakyat di TPS, ini Pesan Kapolda
Polda Lampung Terjunkan 5.986 Anggota Jaga Suara Rakyat di TPS, ini Pesan Kapolda

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Polda Lampung dan jajarannya telah mengambil langkah serius dengan menerjunkan 5.986 anggota untuk memastikan pengamanan yang ketat pada setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Lampung pada Rabu (14/2/2024), saat pemungutan suara Pemilu 2024.

Kapolda Lampung, Irjen Helmy Santika, menyatakan bahwa jumlah anggota yang diturunkan tersebut adalah untuk mendukung pengamanan TPS selama proses pemungutan suara Pemilu 2024 di Lampung.

Dalam amanatnya, Kapolda Lampung menekankan pentingnya menjaga kesehatan bagi anggota yang bertugas untuk menjamin kelancaran tugas kepolisian.

“Seluruh anggota kepolisian wajib menjaga netralitas dan etika dalam bertugas, karena Polri diberikan tanggung jawab untuk mengamankan proses demokrasi agar berjalan dengan aman dan damai,” kata Irjen Helmy Santika saat apel Operasi Mantap Brata Krakatau 2024 di Mapolda Lampung, Senin (12/2/2024).

Kapolda Lampung juga menegaskan pentingnya pemahaman akan tugas pokok masing-masing anggota serta meminta mereka untuk selalu berkoordinasi dan berkomunikasi sebelum pelaksanaan tugas.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadilah Astutik, menjelaskan bahwa anggota yang diterjunkan untuk pengamanan Pemilu berasal dari berbagai unit, termasuk 4.106 anggota Polres, 882 anggota BKO Polda, 417 anggota Samapta, dan 581 anggota Brimob.

“Anggota yang terlibat pengamanan TPS ini akan melaksanakan tugas di 10 wilayah Polres jajaran di wilayah Lampung,” tambah Kombes Umi Fadillah Astutik.

Adapun 10 Polres yang menjadi fokus pengamanan adalah Polres Lampung Timur, Polres Lampung Tengah, Polres Lampung Selatan, Polres Pesawaran, Polres Tanggamus, Polres Tulang Bawang, Polres Tubaba, Polres Mesuji, Polres Lampung Utara, dan Polres Pesisr Barat.

Dengan langkah proaktif ini, Polda Lampung berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap warga dapat menggunakan hak suaranya dengan aman dan nyaman tanpa adanya gangguan ataupun ancaman.