BERITA

PLN UID Lampung Luncurkan Program Budaya STARS untuk Tingkatkan Produktivitas Pegawai

72
×

PLN UID Lampung Luncurkan Program Budaya STARS untuk Tingkatkan Produktivitas Pegawai

Sebarkan artikel ini
Launching Program Budaya STARS, PLN UID Lampung Tingkatkan Produktivitas Pegawai
Launching Program Budaya STARS, PLN UID Lampung Tingkatkan Produktivitas Pegawai

Media90 – PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung resmi meluncurkan program budaya STARS pada Jumat, 17 Mei 2024.

Acara ini melibatkan seluruh karyawan PLN dari Unit Induk hingga Unit Layanan Pelanggan (ULP) dan dilaksanakan secara hybrid, baik offline maupun online.

General Manager PLN UID Lampung, Sugeng Widodo, mengungkapkan bahwa program budaya STARS merupakan bagian dari pelaksanaan Corporate Culture Program (CCP) tahun 2024.

Peluncuran program ini diadakan dalam bentuk acara olahraga bersama yang diberi nama Stars Fun Walk 4.0.

“Program budaya STARS ini dimulai dengan jalan sehat sejauh 3-4 km selama 40 menit dengan target minimal 5000 langkah per pegawai,” ujar Sugeng.

Sugeng menjelaskan bahwa STARS adalah singkatan dari Safety for All, Total Services, Acquiring Maximum Revenue, Reducing Cost, dan Strengthening Life.

“Ini lebih dari sekadar jalan sehat. Ini merupakan komitmen seluruh karyawan untuk memupuk budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), memberikan pelayanan pelanggan yang optimal terutama dalam mencapai target pelayanan sameday service, meningkatkan penjualan dan efisiensi biaya, serta memperkuat gaya hidup sehat. Semua ini diintegrasikan untuk mencapai tujuan kinerja perusahaan,” jelas Sugeng Widodo.

Melalui program ini, Sugeng berharap budaya wellness menjadi bagian integral dari usaha mereka dalam meningkatkan gaya hidup sehat, yang pada akhirnya akan meningkatkan keseimbangan antara kerja dan kehidupan serta produktivitas karyawan PLN dalam menghadapi berbagai tantangan.

“Kami berupaya agar karyawan PLN selalu dalam kondisi yang baik secara emosional dan fisik, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan lancar,” tutup Sugeng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *