BERITA

PLN Tingkatkan Kapasitas Listrik untuk Dorong Pertumbuhan Industri di PT GGF Lampung Tengah

9
×

PLN Tingkatkan Kapasitas Listrik untuk Dorong Pertumbuhan Industri di PT GGF Lampung Tengah

Sebarkan artikel ini
Dorong Peningkatan Industri di Lampung, PLN Operasikan Tambah Daya Listrik di PT GGF Lampung Tengah
Dorong Peningkatan Industri di Lampung, PLN Operasikan Tambah Daya Listrik di PT GGF Lampung Tengah

Media90 – Pada Kamis, 22 Agustus 2024, PT PLN (Persero) UID Lampung UP3 Metro resmi mengoperasikan penambahan kapasitas listrik untuk PT Great Giant Food (GGF) di Lampung Tengah.

Kapasitas daya yang sebelumnya 2,7 MVA kini ditingkatkan menjadi 4,3 MVA. Peningkatan ini menandai komitmen PLN dalam mendukung pertumbuhan industri di Lampung, serta memenuhi kebutuhan energi yang semakin berkembang di perusahaan multinasional tersebut.

Sugeng Widodo, General Manager PLN UID Lampung, mengungkapkan bahwa penambahan daya ini merupakan langkah strategis dalam mendukung kemajuan industri di Lampung.

“Kami terus berkomitmen untuk meningkatkan kehandalan kelistrikan, dan dengan adanya penambahan daya untuk PT GGF, kami berharap produksi dan ekspor perusahaan ini dapat meningkat,” ujar Sugeng Widodo pada peresmian tersebut.

Baca Juga:  Capai Rp75,83 Triliun: Subsidi Listrik, Misi PLN untuk Masyarakat Miskin dengan Akses Terjangkau

Sugeng juga menambahkan bahwa peningkatan daya ini diharapkan akan memberikan dampak positif pada kesejahteraan masyarakat.

Penambahan kapasitas listrik ini berpotensi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pemungutan pajak penerangan jalan (PPJ).

Ceremonial peresmian tambah daya ini diadakan di Training Center PT GGF dan dihadiri oleh pimpinan perusahaan, General Manager PLN Lampung, serta jajaran Forkopimda Lampung Tengah.

Asisten bidang Ekonomi dan Pembangunan, Rusmadi, serta Sekretaris Bidang Peternakan, Perikanan, dan Perkebunan, Suharman, yang hadir mewakili Bupati Lampung Tengah, menyampaikan apresiasi atas peningkatan daya ini.

“Kami mengapresiasi penambahan daya yang akan berdampak positif pada PAD Lampung Tengah. Terima kasih kepada PT GGF yang terus berkolaborasi dengan masyarakat sekitar dalam memproduksi hasil pertanian, sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lampung Tengah,” kata Suharman.

PT Great Giant Food (GGF) adalah perusahaan yang bergerak di bidang pertanian, produksi, dan distribusi makanan serta minuman berkualitas tinggi.

Baca Juga:  Menangkan Motor CB150X Saat Membeli Motor Honda di Yukum Jaya Lampung Tengah November 2023!

Dengan 34.000 hektar lahan di Lampung dan Jawa Timur, GGF menyuplai 80% produknya ke pasar internasional.

Wayan Ardana, Managing Director of Production and Sourcing PT GGF, mengungkapkan bahwa kebutuhan produksi perusahaan terus meningkat.

“Kami berterima kasih kepada PLN atas peningkatan kapasitas daya ini. Tantangan kami ke depan adalah memastikan keberlanjutan, dan kami akan terus menjajaki kebutuhan listrik hijau yang semakin tinggi,” jelas Wayan.

PLN UID Lampung berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan sektor industri dengan menawarkan kemudahan dalam pemasangan baru dan penambahan daya, termasuk pelayanan same day service.

Selain itu, PLN juga mendukung keberlanjutan industri dengan menyediakan Renewable Energy Certificate (REC) untuk kebutuhan energi hijau, yang transparan, akuntabel, dan diakui secara internasional.

Dengan adanya sertifikat REC, pelaku industri tidak perlu lagi berinvestasi dalam pembangunan pembangkit energi hijau sendiri, sehingga memudahkan mereka untuk mendapatkan energi bersih tanpa memerlukan lahan yang luas.

Baca Juga:  Bocah-Bocah Penuh Ketabahan: Meminta Keadilan Setelah Tragedi Pembunuhan Ibunda 7 Tahun Lalu di Lampung Tengah

PLN UID Lampung siap melayani PT GGF serta pengusaha industri dan eksportir lainnya dalam memenuhi segala kebutuhan kelistrikan mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *