BERITA

PLN Siapkan 18 SPKLU untuk Layanan Kendaraan Listrik di HUT RI ke-79 IKN

19
×

PLN Siapkan 18 SPKLU untuk Layanan Kendaraan Listrik di HUT RI ke-79 IKN

Sebarkan artikel ini
PLN Siagakan 18 Unit SPKLU Siap Layani Kendaraan Listrik HUT RI ke-79 di IKN
PLN Siagakan 18 Unit SPKLU Siap Layani Kendaraan Listrik HUT RI ke-79 di IKN

Media90 – PT PLN (Persero) telah menyiagakan 18 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk mendukung penggunaan kendaraan listrik pada peringatan HUT RI ke-79 di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan.

Ini merupakan bagian dari komitmen PLN untuk mensukseskan gelaran HUT RI sekaligus mendukung pemerintah dalam menjadikan kendaraan listrik sebagai moda transportasi utama di IKN.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menjelaskan bahwa penyediaan SPKLU ini sejalan dengan upaya PLN untuk menjadikan IKN sebagai kota pintar, hijau, dan indah dengan memanfaatkan energi baru terbarukan.

“Kami pastikan seluruh unit SPKLU dan petugas PLN siap mendukung kelancaran kegiatan selama HUT RI pada 17 Agustus 2024 mendatang,” ujar Darmawan Prasodjo dalam keterangannya pada Rabu (14/8/2024).

Baca Juga:  Insiden Kebakaran di Kandang Besi Tanggamus: Diduga Akibat Korsleting Listrik, Kerugian Materi Capai Rp70 Juta

Darmawan menambahkan bahwa PLN akan terus memperkuat dukungan infrastruktur kendaraan listrik di IKN, menjadikannya kota futuristik dengan konsep forest city yang smart, green, dan beauty.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, Agung Murdifi, mengungkapkan bahwa 18 unit SPKLU PLN telah disebar di tiga lokasi strategis, yaitu Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP), Kantor Kemensetneg, Stadion Batakan, dan Gardu Hubung (GH) Sementara PLN.

“Alhamdulillah, kini 18 SPKLU PLN telah siap beroperasi melayani penggunaan kendaraan listrik selama HUT RI ke-79 di IKN, dan layanan ini terintegrasi dalam aplikasi PLN Mobile,” jelas Agung Murdifi.

SPKLU yang disediakan terdiri dari delapan unit Ultra Fast Charging, empat unit Fast Charging, tiga unit Medium Charging, dan tiga unit khusus untuk kendaraan roda dua.

Baca Juga:  Strategi Pemenangan Lingkar Nusantara Lampung: Optimis Prabowo-Gibrang Raih Kemenangan Tanpa Putaran Tambahan

SPKLU ini akan melayani kendaraan listrik yang digunakan oleh pejabat negara, petugas keamanan, dan kendaraan operasional selama perayaan HUT RI ke-79 di IKN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *