BERITA

PLN Raih Pujian Bergengsi: Dominasi Energi Asia dengan 5 Penghargaan Gemilang dari Enlit Asia

101
×

PLN Raih Pujian Bergengsi: Dominasi Energi Asia dengan 5 Penghargaan Gemilang dari Enlit Asia

Sebarkan artikel ini
Ungguli Perusahaan Energi se-Asia, PLN Sukses Borong 5 Penghargaan Bergengsi dari Enlit Asia
Ungguli Perusahaan Energi se-Asia, PLN Sukses Borong 5 Penghargaan Bergengsi dari Enlit Asia

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT PLN (Persero) berhasil memenangkan perhatian dunia energi se-Asia dengan meraih 5 penghargaan prestisius dari Enlit Asia Power & Energy Awards 2023.

Ajang bergengsi ini, yang digelar pada Selasa (14/11/2023), menandai pencapaian luar biasa PLN dalam mengemban tanggung jawabnya sebagai pemain utama di industri kelistrikan dan energi.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menjadi pahlawan di atas panggung dengan meraih penghargaan “Male Executive of the Year,” sebuah pengakuan atas kepemimpinan dan kontribusinya yang luar biasa dalam mengemban visi dan misi PLN.

Capaian ini menjadi pijakan bersejarah bagi PLN, yang dalam tiga tahun pertama penyelenggaraan acara ini, berhasil mengukir prestasi gemilang.

Tidak hanya Darmawan Prasodjo, PLN juga menunjukkan dominasinya dalam kategori lainnya. Penghargaan “Power Utility of the Year” membuktikan keunggulan PLN sebagai penyedia utilitas tenaga terbaik.

PLN Mobile meraih penghargaan “Innovation of the Year,” menegaskan komitmen PLN dalam menghadirkan solusi inovatif untuk memenuhi kebutuhan konsumennya.

Proyek PLTS Terapung Cirata meraih penghargaan “Renewable Energy & Sustainability Project of the Year,” sementara elektrifikasi Kalimantan mendapatkan apresiasi melalui “ASEAN Electrification Project of the Year.”

Keberhasilan PLN dalam berbagai kategori mencerminkan dedikasi perusahaan dalam menghadirkan solusi berkelanjutan dan berinovasi.

Simon Hoare, Portofolio Director of Energy for Clarion Events Asia, penyelenggara Enlit Asia, menggarisbawahi pentingnya kolaborasi dalam menghadapi tantangan energi di Asia.

Enlit Asia diharapkan menjadi platform untuk menghubungkan seluruh pemangku kepentingan, mulai dari regulator hingga konsumen energi, guna mendorong transisi menuju energi berkelanjutan di kawasan ini.

Darmawan Prasodjo menyambut penghargaan ini sebagai hasil dari transformasi PLN yang signifikan dalam menjawab tantangan global.

Transformasi tersebut membawa PLN dari perusahaan yang bersifat tradisional menjadi perusahaan yang proaktif dan terdepan dalam menghadapi perubahan iklim.

“Penghargaan ini adalah buah kerja keras seluruh tim PLN yang berjumlah 60.000 insan. Ini akan menjadi pelecut semangat bagi kami untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Darmawan.

Dengan pencapaian gemilang ini, PLN tidak hanya mengukir namanya di puncak industri energi Asia tetapi juga menetapkan standar baru untuk berinovasi dan berkolaborasi guna mewujudkan masa depan energi yang berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *