BERITA

PLN Mencapai Keberhasilan dalam Menyuplai Listrik Tanpa Gangguan Saat Pertunjukan Angklung Pemecah Rekor Dunia di GBK

186
×

PLN Mencapai Keberhasilan dalam Menyuplai Listrik Tanpa Gangguan Saat Pertunjukan Angklung Pemecah Rekor Dunia di GBK

Sebarkan artikel ini
PLN Sukses Suplai Listrik Tanpa Kedip Saat Gelaran Angklung Pemecah Rekor Dunia di GBK
PLN Sukses Suplai Listrik Tanpa Kedip Saat Gelaran Angklung Pemecah Rekor Dunia di GBK

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Prestasi luar biasa berhasil diraih oleh PT PLN (Persero) dengan berhasil menyuplai layanan listrik tanpa kedip atau zero down time (ZDT) dalam mensukseskan pergelaran angklung yang mengguncang Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) hari ini.

Pergelaran megah ini, yang diikuti oleh lebih dari 15.110 peserta, berhasil memecahkan rekor dunia dan tercatat dalam Guinness World Records (GWR) sebagai pergelaran angklung terbesar yang pernah diadakan di seluruh dunia.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, dengan penuh kebanggaan mengungkapkan bahwa PLN telah berhasil menyediakan pasokan listrik tanpa adanya gangguan atau kedip sebesar 764 kilo volt ampere (kVA) untuk mendukung kesuksesan acara ini.

Keberhasilan ini didukung oleh mekanisme back up Uninterruptible Power Supply (UPS) sebesar 800 kVA.

“Dengan persiapan yang matang dan dukungan penuh dari PLN, pergelaran ini berjalan dengan sempurna. Kami senantiasa mendukung berbagai acara nasional maupun internasional dengan menyediakan kebutuhan listrik yang diperlukan. Skema kelistrikan yang kami terapkan mampu mengakomodasi acara dengan skala sebesar ini,” ujar Darmawan Prasodjo.

PLN telah menggelar posko khusus dengan puluhan personel yang bertugas dengan sigap sepanjang acara.

Fokus PLN pada penguatan sistem kelistrikan modern membuktikan komitmen untuk menyediakan pasokan listrik yang andal dan stabil, tanpa adanya gangguan atau kedip, terutama pada acara-acara besar.

Darmawan Prasodjo juga memaparkan bahwa saat ini pasokan listrik PLN di Jakarta mencapai 8.734 megawatt (MW), dengan beban puncak mencapai 5.550 MW.

Dengan demikian, PLN masih memiliki cadangan daya sebesar 3.184 MW yang dapat digunakan untuk berbagai acara di wilayah Jakarta.

“Kami siap untuk menjaga pasokan listrik yang andal pada setiap acara besar di Jakarta, termasuk perayaan HUT RI ke-78 dan upacara pengibaran bendera 17 Agustus mendatang,” tandas Darmawan Prasodjo.

Acara angklung ini turut diikuti oleh istri Direktur Utama PLN, Diny Darmawan Prasodjo, bersama dengan puluhan ribu pemain angklung lainnya.

Keberhasilan memecahkan rekor dunia ini juga disaksikan oleh Presiden RI Joko Widodo dan ibu negara Iriana, serta Wakil Presiden RI Maruf Amin dan istri.

PLN juga telah mempersiapkan jaringan listrik khusus guna menjaga pasokan listrik di kawasan GBK, yang juga dikenal sebagai kawasan dengan layanan listrik tanpa kedip (ZDT).

Dengan pencapaian gemilang ini, PLN semakin kokoh sebagai pilar utama penyedia energi yang mendukung kesuksesan acara-acara besar di tanah air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *