BERITA

PLN Lampung Raih Tiga Penghargaan La Tofi Nusantara Awards 2024 di Jakarta

68
×

PLN Lampung Raih Tiga Penghargaan La Tofi Nusantara Awards 2024 di Jakarta

Sebarkan artikel ini
PLN Lampung Sabet Tiga Penghargaan La Tofi Nusantara Awards 2024 di Jakarta
PLN Lampung Sabet Tiga Penghargaan La Tofi Nusantara Awards 2024 di Jakarta

Media90 – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung meraih prestasi gemilang dengan menyabet tiga penghargaan dalam ajang La Tofi Nusantara Awards 2024 yang digelar di Jakarta.

Penghargaan tersebut mencerminkan komitmen PLN UID Lampung terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) melalui program-program yang dijalankan sepanjang tahun 2023-2024.

Ketiga program TJSL yang diakui dalam penghargaan ini meliputi pelaksanaan program Desa Berdaya, pembinaan Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM), serta dukungan PLN dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik berbasis baterai.

General Manager PLN UID Lampung, Sugeng Widodo, menyampaikan kebanggaannya atas pencapaian ini. “Dari total 13 kategori penghargaan, PLN UID Lampung berhasil meraih tiga kategori, bersaing dengan 73 perusahaan besar di Indonesia,” ujar Sugeng Widodo pada Jumat (19/7/2024).

Baca Juga:  Tingkatkan Keahlian Mahasiswa Polinela dengan Praktek di Hotel Grand Mercure Lampung

Dua dari tiga kategori penghargaan ini diberikan atas upaya PLN UID Lampung dalam mengatasi masalah kemiskinan melalui program Desa Berdaya.

Program ini mendukung kelompok pembudidayaan jamur serta pemberdayaan kelompok menjahit, yang bertujuan menciptakan pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi di Desa Adijaya, Lampung Tengah.

Kategori penghargaan ketiga diberikan untuk keberhasilan PLN UID Lampung dalam bidang pendidikan berkualitas.

Program konversi motor konvensional ke kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB) serta penambahan kurikulum konversi di SMK Jurusan Teknik Mesin, dinilai memberikan kontribusi signifikan dalam mencetak generasi mekanik listrik masa depan.

Sugeng Widodo menambahkan, “Kami berkomitmen untuk mendukung perkembangan ekosistem kendaraan listrik yang akan pesat di masa depan. Untuk itu, kami menggandeng institusi nasional berizin, seperti Elders Garage, untuk memastikan dukungan terhadap ekosistem kendaraan listrik di masa mendatang.”

Keberhasilan ini tentunya semakin memotivasi PLN UID Lampung untuk terus melaksanakan kegiatan yang bermanfaat dan berkelanjutan, sejalan dengan penerapan program-program TJSL di Lampung.

Baca Juga:  Gubernur Lampung dan Menteri Perdagangan RI Meriahkan Dies Natalis ke-58 Universitas Lampung

Nusantara CSR Awards adalah ajang penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh La Tofi School of Social Responsibility, yang memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan dengan komitmen dan kontribusi signifikan bagi masyarakat dan lingkungan.

Pada Nusantara CSR Awards 2024, PT PLN (Persero) termasuk salah satu dari tiga perusahaan besar yang dianugerahi sebagai The Most Responsible Companies 2024 dalam kategori platinum plus, dengan keberhasilan melaksanakan 31 program CSR/TJSL.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *