BERITA

PLN Lampung Dengar Suara Pelanggan dalam Momen Hari Pelanggan untuk Peningkatan Layanan

6
×

PLN Lampung Dengar Suara Pelanggan dalam Momen Hari Pelanggan untuk Peningkatan Layanan

Sebarkan artikel ini
Momen Hari Pelanggan, PLN Lampung Komitmen Tingkatkan Pelayanan Lewat Dengar Suara Pelanggan
Momen Hari Pelanggan, PLN Lampung Komitmen Tingkatkan Pelayanan Lewat Dengar Suara Pelanggan

Media90 – Pada momen Hari Pelanggan Nasional 2024 yang jatuh pada Rabu (4/9/2024), PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung menggelar serangkaian kunjungan ke berbagai pelanggan dari beragam golongan tarif.

Agenda kunjungan ini dilaksanakan secara serentak oleh 22 Unit Layanan Pelanggan (ULP), empat Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3), serta Unit Induk di Lampung.

Bertemakan “Senyum Pelanggan, Energi Kami,” Hari Pelanggan Nasional 2024 menjadi kesempatan bagi PLN untuk mendekatkan diri kepada pelanggan dan secara langsung mendengarkan aspirasi mereka.

Kunjungan ini mencakup berbagai golongan tarif, mulai dari industri, bisnis, sosial, pemerintah, hingga rumah tangga.

General Manajer PLN UID Lampung, Sugeng Widodo, yang terlibat langsung dalam kunjungan ke pelanggan di salah satu ULP, mengungkapkan bahwa peringatan Hari Pelanggan Nasional 2024 mencerminkan komitmen PLN untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan memperkuat komunikasi dengan pelanggan.

Baca Juga:  Kinerja PLN Dipuji: Rest Area Tol Lampung Jadi Pilihan Nyaman Pemudik Mobil Listrik

“Dalam momen Hari Pelanggan Nasional 2024 ini, kami secara khusus berkesempatan untuk mengunjungi langsung beberapa pelanggan yang telah setia menggunakan layanan PLN,” ujar Sugeng Widodo pada Sabtu (7/9/2024).

Sugeng Widodo menegaskan bahwa manajemen PLN UID Lampung berkomitmen untuk terus berupaya memberikan pelayanan dan energi berkualitas terbaik.

Kunjungan yang dilakukannya mencakup Kantor Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Lampung, Universitas Saburai Bandar Lampung, dan PT Louis Dreyfus Company (LDC).

Selain itu, Sugeng juga menyebutkan kunjungan ke ULP Tanjungkarang untuk secara langsung melayani pelanggan yang datang.

Seluruh manajer unit di Lampung juga turut serta dalam kunjungan ini. Misalnya, UP3 Metro mengunjungi IAIN Metro, sementara UP3 Pringsewu berkunjung ke Unit Pengelola Bendungan (UPB) Way Sekampung.

Baca Juga:  Keberhasilan Berturut-turut: Darmawan Prasodjo, CEO PLN, Raih Gelar CEO of The Year dalam Dua Tahun Terakhir

Sugeng Widodo menambahkan, “Kunjungan ini bertujuan untuk mendengar masukan dan harapan dari pelanggan, sehingga PLN Lampung dapat melakukan perbaikan dan terus berkembang.”

Ketua YLKI Lampung, Subadra Yani, memberikan apresiasi terhadap PLN yang telah mengunjungi kantor mereka di Bandar Lampung.

Subadra menilai bahwa transformasi layanan PLN melalui PLN Mobile sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

“Layanan baik yang telah diberikan saat ini diharapkan akan terus meningkat di masa mendatang, seiring PLN terus bertransformasi dan beradaptasi dengan digitalisasi pelayanan melalui PLN Mobile,” ungkap Subadra.

Sementara itu, Asset Manager PT LDC Lampung, Suheri Prayoga, menyambut baik kunjungan General Manajer PLN UID Lampung beserta jajaran ke lokasi pabrik mereka di Panjang, Bandar Lampung.

PT LDC, yang merupakan pelanggan industri dengan tarif/daya I3/4.330 MVA, bergerak di bidang pengolahan hasil pertanian, khususnya minyak kelapa sawit (CPO).

Baca Juga:  Karyawan PLN Lampung Pasang Listrik Gratis untuk 39 Keluarga Prasejahtera dalam Rangka HUT ke-79 RI

Suheri Prayoga menyatakan, “Kami sangat mengapresiasi langkah PLN dalam menjaga komunikasi dengan pelanggan, sehingga kami dapat dengan mudah melaporkan kendala, berkonsultasi, dan menyampaikan rencana pengembangan industri kami.”

Suheri Prayoga berharap PLN akan terus andal dan memberikan pelayanan terbaik untuk semua pelanggan, serta mendoakan kesuksesan bagi PLN UID Lampung di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *