BERITA

PLN Gelar Journalist Award 2024, Hadiah Total Rp480 Juta Menanti Pemenang

21
×

PLN Gelar Journalist Award 2024, Hadiah Total Rp480 Juta Menanti Pemenang

Sebarkan artikel ini
PLN Siapkan Hadiah Total Rp480 Juta Dalam Lomba Jurnalistik Bertajuk Journalist Award 2024
PLN Siapkan Hadiah Total Rp480 Juta Dalam Lomba Jurnalistik Bertajuk Journalist Award 2024

Media90 – PT PLN (Persero) mengadakan ajang bergengsi PLN Journalist Award (PJA) 2024 dengan total hadiah sebesar Rp480 juta.

Kompetisi ini terbuka bagi para jurnalis yang berperan penting dalam menyebarluaskan informasi terkait perkembangan sektor energi dan ketenagalistrikan, terutama yang berfokus pada energi ramah lingkungan dan keberlanjutan.

Mengusung tema “Salurkan Energi Bersih, Wujudkan Kolaborasi,” periode pendaftaran untuk PJA 2024 masih dibuka hingga 31 Oktober 2024.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menekankan pentingnya penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi bagi para jurnalis yang telah mendukung PLN dalam menyebarkan informasi hingga ke pelosok negeri.

“Kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan dari PLN kepada para insan jurnalis di seluruh pelosok Indonesia, yang telah konsisten mendukung menyebarkan informasi mengenai perkembangan sektor energi dan ketenagalistrikan yang ramah lingkungan serta berkelanjutan di Indonesia,” ungkap Darmawan, Senin (21/10/2024).

Baca Juga:  Wahdi Siradjuddin Tegaskan Dukungan untuk Qomaru Zaman di Pilkada Metro Meski Ada Keraguan

Kategori Lomba Journalist Award 2024

Lebih lanjut, Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Gregorius Adi Trianto, menjelaskan bahwa kompetisi ini terbagi dalam enam kategori lomba, yakni:

  1. Karya tulis hard news
  2. Feature
  3. Audio visual
  4. Video berita
  5. Foto cerita
  6. Foto tunggal

PLN menyiapkan total hadiah sebesar Rp480 juta yang akan dibagikan kepada tiga pemenang di masing-masing kategori.

“Waktu pendaftaran PJA 2024 masih tersisa dua minggu lagi, jadi kami mengajak semua insan jurnalis di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi,” ajak Gregorius.

Ketentuan dan Cara Pendaftaran

Kompetisi ini terbuka bagi warga negara Indonesia yang berprofesi sebagai jurnalis, baik jurnalis tetap maupun lepas (freelance), dan bekerja di media massa lokal, nasional, cetak, daring, maupun televisi.

Baca Juga:  Pemkot Metro Apresiasi PLN: Penghargaan atas Peran Pajak Penerangan Jalan dalam Pembangunan Daerah

Gregorius juga menegaskan bahwa tidak ada pungutan biaya dalam kompetisi ini. Peserta hanya perlu mengisi formulir pendaftaran yang tersedia melalui tautan resmi, serta mengirimkan berkas yang diperlukan.

Karya jurnalistik yang didaftarkan harus sudah dipublikasikan antara 1 Januari 2024 hingga 31 Oktober 2024. Batas akhir pendaftaran dan penyerahan karya adalah 31 Oktober 2024 pukul 23.59 WIB.

Bagi jurnalis yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut terkait PLN Journalist Award 2024, dapat mengakses tautan resmi di: https://web.pln.co.id/pln-journalist-award-2024.

Dengan hadiah total yang menggiurkan, PLN berharap ajang ini dapat semakin meningkatkan partisipasi jurnalis dalam menyebarkan informasi penting terkait energi bersih dan keberlanjutan di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *