BERITA

PLN Bergerak Cepat Pulihkan Pasokan Listrik Akibat Pohon Tumbang di Pengajaran Bandar Lampung

71
×

PLN Bergerak Cepat Pulihkan Pasokan Listrik Akibat Pohon Tumbang di Pengajaran Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini
Pohon Tumbang di Pengajaran Bandar Lampung Timpa Tiang Listrik Hingga Patah, PLN Gerak Cepat Normalkan Pasokan Listrik
Pohon Tumbang di Pengajaran Bandar Lampung Timpa Tiang Listrik Hingga Patah, PLN Gerak Cepat Normalkan Pasokan Listrik

Media90 – PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung bergerak cepat melakukan percepatan penormalan pasokan listrik setelah jaringan listrik tertimpa pohon tumbang.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Pangeran Emir M. Noor, Pengajaran, Telukbetung Utara, Bandar Lampung pada Selasa (9/7/2024) sekitar pukul 08.45 WIB, yang mengakibatkan patahnya satu batang tiang listrik.

Manajer Komunikasi dan TJSL PLN UID Lampung, Darma Saputra, mengatakan bahwa pihaknya menerima informasi dari masyarakat terkait insiden tersebut sekitar pukul 08.51 WIB.

Tim dari PLN ULP Telukbetung segera diterjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan.

“Saat ini, petugas tengah melakukan percepatan penormalan pasokan listrik di Jalan Pangeran Emir M Noer, Kelurahan Pengajaran, Telukbetung Utara,” kata Darma Saputra.

Baca Juga:  PLN dan Mahasiswa Darmajaya Bersatu Bersihkan Pantai Gunung Kunyit di Hari Lingkungan Hidup

Kejadian ini menyebabkan terganggunya pasokan listrik di sepanjang Jalan Emir M Noer, Pasar Tamin, Jalan Agus Salim, Perumahan Citra Persada, Lamban Gunung, Jalan Nangka, Kantor Sosial, SMPN 10 Bandar Lampung, dan sebagian Jalan Teuku Umar.

Petugas PLN terus berupaya melakukan pengamanan kelistrikan dengan memanuver tegangan agar pasokan listrik dapat pulih dengan cepat.

“Kami sedang melakukan skema percepatan dengan memanuver jaringan listrik ke jalur lain, sehingga meminimalisir daerah padam yang terdampak. Awalnya puluhan gardu yang padam kini tinggal dua gardu saja di sekitar tempat kejadian, sambil terus melakukan upaya perbaikan hingga normal,” ujar Darma Saputra.

Masyarakat juga dapat melaporkan potensi gangguan kelistrikan melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di Playstore atau Appstore pada smartphone.

Selain itu, layanan kelistrikan lainnya seperti pasang baru, tambah daya, hingga pembelian token listrik juga dapat diakses melalui aplikasi PLN Mobile ini.

Baca Juga:  Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Mengantar Keberangkatan Mahasiswa Pertukaran Merdeka Batch 4

PLN UID Lampung mengapresiasi dukungan masyarakat dalam melaporkan gangguan kelistrikan dan berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik guna memastikan pasokan listrik yang handal dan aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *