BERITA

PKKMB 2024: RSPBA Jadi Tempat Pembelajaran bagi Mahasiswa Universitas Malahayati

18
×

PKKMB 2024: RSPBA Jadi Tempat Pembelajaran bagi Mahasiswa Universitas Malahayati

Sebarkan artikel ini
PKKMB 2024, Rumah Sakit RSPBA Jadi Sarana Pembelajaran Mahasiswa Universitas Malahayati
PKKMB 2024, Rumah Sakit RSPBA Jadi Sarana Pembelajaran Mahasiswa Universitas Malahayati

Media90 – Rumah Sakit Pertamina Bintang Amin (RSPBA) menegaskan komitmennya untuk mendukung pengembangan pendidikan di Universitas Malahayati.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Direktur RSPBA, Riyanti, M.Kes, dalam pemaparan yang diberikan kepada mahasiswa baru pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) pada Senin, 23 September 2024.

Riyanti menjelaskan bahwa RSPBA, yang terletak di Jalan Pramuka No. 27, Kelurahan Kemiling Raya, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung, merupakan sarana pembelajaran yang ideal tidak hanya bagi mahasiswa kedokteran dan kesehatan, tetapi juga bagi mahasiswa dari program studi non-kesehatan.

“Rumah Sakit Bintang Amin bisa menjadi tempat pembelajaran bagi semua mahasiswa, sejalan dengan program Kampus Merdeka,” jelasnya.

Baca Juga:  Bawaslu Bandar Lampung Akan Periksa Dua Caleg Terkait KPPS TPS 19 Way Kandis yang Tidak Mengenal Pencoblos Surat Suara

Ia juga menambahkan bahwa RSPBA berperan sebagai salah satu ikon Universitas Malahayati di masyarakat.

Selain mahasiswa, keluarga dan teman mahasiswa juga dapat mengakses layanan kesehatan di rumah sakit ini.

“Mahasiswa memiliki kesempatan untuk magang di RSPBA selama 6 bulan, tidak hanya untuk jurusan kesehatan, tetapi juga untuk jurusan lainnya,” imbuh Riyanti.

Dalam kesempatan tersebut, pihak RSPBA juga memaparkan visi dan misi rumah sakit, yang penting untuk diketahui oleh mahasiswa Universitas Malahayati, terutama mereka yang akan terlibat dalam kegiatan akademik maupun magang.

Dengan dukungan ini, diharapkan mahasiswa dapat memperoleh pengalaman praktis yang berharga dalam dunia kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *