BERITA

PKB Dukung Parosil Mabsus, Kader PDIP, untuk Bupati Lampung Barat di Pilkada 2024

142
×

PKB Dukung Parosil Mabsus, Kader PDIP, untuk Bupati Lampung Barat di Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
PKB Beri Rekomendasi Dukungan ke Kader PDIP Parosil Mabsus Maju Jadi Bupati Lampung Barat di Pilkada 2024
PKB Beri Rekomendasi Dukungan ke Kader PDIP Parosil Mabsus Maju Jadi Bupati Lampung Barat di Pilkada 2024

Media90 – DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi memberikan surat rekomendasi kepada Ketua DPC PDIP Lampung Barat, Parosil Mabsus, sebagai calon Bupati Lampung Barat dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, pada Sabtu (8/6/2024).

Surat rekomendasi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan DPP PKB dengan registrasi Nomor 30081/DPP/01/VI/2024, tentang penetapan tahap pertama Parosil Mabsus sebagai bakal calon kepala daerah Lampung Barat periode 2024-2029 dari partai PKB.

Dalam surat rekomendasi tersebut, terdapat beberapa poin penugasan sebagai bakal calon bupati. Pertama, mengesahkan Parosil Mabsus sebagai bakal calon Bupati Lampung Barat periode 2024-2029 dari PKB.

Kedua, memberikan tugas dan tanggung jawab kepada Parosil Mabsus untuk melakukan sosialisasi dan komunikasi di internal PKB.

Ketiga, melakukan komunikasi dengan eksternal PKB untuk menggenapkan kebutuhan minimum koalisi Pilkada Lampung Barat atau menambah dukungan koalisi.

Dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diamanatkan sebagaimana diktum kedua, Parosil Mabsus wajib berkoordinasi dengan DPC PKB Lampung Barat dan DPW PKB Lampung, serta melaporkan hasilnya kepada DPP PKB melalui desk Pilkada DPP PKB.

Keputusan ini berlaku pada tanggal ditetapkan hingga dinyatakan berakhir oleh DPP PKB, ditandai dengan diterbitkannya Surat Keputusan DPP PKB tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Lampung Barat periode 2024-2029 dari PKB.

Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua Bidang Penguatan Struktur, Eksekutif dan Legislatif A. Halim Iskandar dan Sekretaris Jenderal M Hasanudin Wahid tertanggal 8 Juni 2024.

Ketua DPC PDIP Lampung Barat, Parosil Mabsus, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan DPP PKB untuk maju dalam Pilkada 2024.

“Tentu kami akan melaksanakan apa yang sudah tertuang dalam surat yang diberikan DPP PKB, dengan menjaga sekaligus mengamankan dan memenangkan amanah serta kepercayaan dari DPP PKB, sekaligus konsolidasi dengan jajaran PKB Lampung Barat,” kata Parosil Mabsus.

Selain itu, Parosil juga meminta doa dan dukungan dari semua pihak, khususnya masyarakat Lampung Barat, agar bisa menjalankan tugas dan amanah yang diberikan kepada dirinya tanpa ada halangan apapun.

“Mudah-mudahan kami dapat melaksanakan dengan sebaik-baiknya tanpa ada halangan apapun, masyarakat bisa memberikan dukungan penuh terkait dengan dukungan PKB,” ujar Parosil Mabsus.

Dengan diterimanya surat dari DPP PKB itu, maka hingga kini Parosil Mabsus yang menjabat sebagai Bupati Lampung Barat periode sebelumnya, sudah mengantongi tiga surat tugas dan rekomendasi dari partai politik untuk maju di Pilkada 2024, yakni dari DPP PAN, DPP PKB, dan DPP PDIP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *