BERITA

Pj Bupati Pringsewu Intensifkan Pemantauan Gotong Royong Pencegahan DBD di Gadingrejo Setelah Meningkatnya Kasus Terjangkit

24
×

Pj Bupati Pringsewu Intensifkan Pemantauan Gotong Royong Pencegahan DBD di Gadingrejo Setelah Meningkatnya Kasus Terjangkit

Sebarkan artikel ini
Ada 297 Warga Terjangkit, Dua Meninggal, Pj Bupati Pringsewu Kawal Gotong Royong Pencegahan DBD di Gadingrejo
Ada 297 Warga Terjangkit, Dua Meninggal, Pj Bupati Pringsewu Kawal Gotong Royong Pencegahan DBD di Gadingrejo

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pj Bupati Pringsewu, Dr. Marindo Kurniawan, turut serta dalam upaya pencegahan penyebaran demam berdarah dengue (DBD) di wilayahnya.

Pada Minggu (17/3/2024), Marindo bergabung dengan masyarakat dalam kegiatan gotong royong untuk membersihkan lingkungan di Pekon Mataram.

Marindo menegaskan pentingnya upaya pencegahan DBD mengingat penyebaran penyakit ini telah mengkhawatirkan dalam beberapa bulan terakhir.

Pemerintah Daerah telah mengeluarkan surat edaran kepada masyarakat dan aparatur pekon untuk melakukan bersih-bersih lingkungan sebagai salah satu upaya pencegahan.

“Kami bersama Pak Sekda dan dinas terkait telah memantau langsung pelaksanaan gotong royong dan gerakan antisipasi DBD. Masyarakat bersama aparatur pekon melaksanakan surat edaran untuk membersihkan lingkungan sekitar beserta genangan air yang menjadi faktor potensi penyebaran penyakit DBD,” ungkap Marindo.

Selama kegiatan gotong royong, masyarakat juga melaksanakan pengasapan (fogging) yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan untuk memastikan nyamuk DBD dewasa mati.

Marindo berharap bahwa upaya ini dapat membantu masyarakat dalam mencegah penyakit DBD.

Marindo juga memberikan gambaran mengenai kondisi DBD di wilayahnya. Sejak awal tahun lalu, setidaknya ada 297 warga yang terjangkit DBD namun berhasil sembuh.

Namun, disayangkan bahwa dua kasus DBD telah menyebabkan korban meninggal dunia.

“Tetapi saat ini trendnya menurun. Semoga masyarakat Pringsewu selalu sehat dan terhindar dari wabah penyakit,” ujar Marindo, yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Pringsewu, Purhadi.

Salah satu warga yang pernah terjangkit DBD, Neni (46), menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian Pemerintah Daerah dalam kunjungan tersebut.

“Alhamdulillah, sekarang sudah membaik. Kami senang dikunjungi. Terima kasih, Pak Bupati,” ujar Neni dengan senang hati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *