BERITA

Pilkada Tulang Bawang 2024: Qudratul Ikhwan dan Hankam Hasan Ditetapkan Sebagai Kandidat Resmi oleh PKB, Nasdem, dan Demokrat

20
×

Pilkada Tulang Bawang 2024: Qudratul Ikhwan dan Hankam Hasan Ditetapkan Sebagai Kandidat Resmi oleh PKB, Nasdem, dan Demokrat

Sebarkan artikel ini
Pilkada Tulang Bawang 2024, Pasangan Qudratul Ikhwan dan Hankam Hasan Resmi Diusung PKB, Nasdem, dan Demokrat
Pilkada Tulang Bawang 2024, Pasangan Qudratul Ikhwan dan Hankam Hasan Resmi Diusung PKB, Nasdem, dan Demokrat

Media90 – Mantan Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang, Qudratul Ikhwan, dipastikan akan berpartisipasi dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 sebagai bakal calon Bupati Tulang Bawang.

Kepastian ini diperoleh setelah Qudratul Ikhwan menerima surat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat dan DPP Partai Nasdem pada Jumat, 23 Agustus 2024, di Jakarta.

Dalam surat rekomendasi yang diterima, Qudratul Ikhwan akan dipasangkan dengan Hankam Hasan sebagai bakal calon Wakil Bupati Tulang Bawang untuk Pilkada 2024.

Partai Nasdem memberikan rekomendasi melalui surat persetujuan partai politik atau B1KWK yang diserahkan oleh Wasekjen Bappilu DPP Partai Nasdem, Jakfar Sodik, dan Korwil DPP Partai Nasdem, Fauzi Amro, langsung di Kantor DPP Partai Nasdem.

Baca Juga:  M. Emir Ditunjuk sebagai Ketua Sementara, 25 Anggota DPRD Pesisir Barat Periode 2024 Resmi Dilantik, Simak Daftarnya

Sementara itu, Partai Demokrat juga memberikan surat rekomendasi yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, AHY menyatakan optimisme Partai Demokrat terhadap para calon yang mereka usung.

Menurutnya, setelah mempertimbangkan berbagai hasil survei dan pertimbangan politik, Qudratul Ikhwan dan Hankam Hasan dianggap memiliki peluang yang baik dalam Pilkada 2024.

“Kami yakin mereka memiliki niat dan semangat untuk berjuang, mengabdi, serta berkontribusi nyata dalam memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ujar AHY.

Partai Demokrat juga memastikan bahwa para calon yang diusung telah melalui serangkaian tahap penilaian, dan diharapkan mereka dapat segera menyusun langkah taktis dan strategis untuk melaksanakan kampanye serta memenangkan Pilkada.

Di sisi lain, Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Partai Nasdem Lampung, Rakhmat Husein, menyatakan bahwa setelah proses yang panjang, Partai Nasdem akhirnya menemukan sosok calon yang tepat untuk kepala daerah di Tulang Bawang.

Baca Juga:  Resmi! Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Terima Surat B1KWK dari PKS untuk Pilgub Lampung 2024

“Alhamdulillah, rekomendasi telah diberikan kepada Qudratul Ikhwan dan Hankam Hasan, yang kami yakini mampu mengatasi persoalan ekonomi yang dihadapi rakyat Tulang Bawang,” ungkap Rakhmat Husein.

Rakhmat Husein juga mengucapkan selamat berjuang kepada pasangan calon dan berharap mereka dapat memenangkan Pilkada serta mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia dengan menghadirkan keadilan, kemakmuran, dan kesejahteraan bagi rakyat Tulang Bawang.

Sebagai tambahan, pasangan Qudratul Ikhwan dan Hankam Hasan sebelumnya telah menerima surat rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *