BERITA

Pilkada Tubaba 2024: Paslon Novriwan – Nadirsyah Raih Nomor Urut 1, Hadapi Kotak Kosong di Nomor 2

14
×

Pilkada Tubaba 2024: Paslon Novriwan – Nadirsyah Raih Nomor Urut 1, Hadapi Kotak Kosong di Nomor 2

Sebarkan artikel ini
Pilkada Tubaba 2024, Paslon Bupati Novriwan - Nadirsyah Nomor Urut 1 Lawan Kotak Kosong Nomor 2
Pilkada Tubaba 2024, Paslon Bupati Novriwan - Nadirsyah Nomor Urut 1 Lawan Kotak Kosong Nomor 2

Media90 – KPU Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar rapat pleno terbuka untuk pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tubaba peserta Pilkada 2024 di Kantor KPU Tubaba pada Senin malam (23/9/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh pasangan calon tunggal, Novriwan Jaya dan Nadirsyah, yang dikenal dengan sebutan pasangan Nona.

Proses pengundian nomor urut ini dipimpin oleh Ketua KPU Tubaba, Yudi Agusman, bersama lima komisioner KPU lainnya.

Hadir juga perwakilan Pj Bupati Tubaba, Untung Budiono, Staf Ahli THP Pemkab Tubaba, Bawaslu Tubaba, para ketua partai politik pengusung dan pendukung pasangan Novriwan Jaya – Nadirsyah, Kapolres Tubaba beserta anggota, Komandan Kodim 0412/LU, dan Kepala Kejaksaan Negeri Tubaba.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Pria di Batu Putih Tulang Bawang Barat Setelah Aniaya Anak dan Istri Gara-Gara Layar HP Pecah

Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Tubaba, Wirda Jaya, menyampaikan bahwa pengundian dan penetapan nomor urut ini merupakan tahapan terakhir dari pencalonan Pilkada 2024.

“Meskipun hanya ada calon tunggal, sesuai dengan PKPU, surat suara tetap akan menampilkan kotak kosong sebagai penantang calon tunggal,” ujar Wirda Jaya.

Dari hasil pengundian, pasangan calon Novriwan Jaya dan Nadirsyah mendapatkan nomor urut 1, sementara kotak kosong menempati nomor urut 2.

“Sebagaimana disaksikan bersama, pasangan Novriwan Jaya – Nadirsyah mendapat nomor urut 1, sehingga pasangan calon kotak kosong otomatis mendapat nomor urut 2,” kata Wirda.

Pasangan Novriwan Jaya dan Nadirsyah diusung oleh koalisi besar partai politik, yakni Partai Demokrat, PDIP, Partai Nasdem, Partai Gerindra, Partai Perindo, PAN, Partai Hanura, PKB, PKS, Partai Golkar, dan Partai Buruh.

Meski melawan kotak kosong, pasangan ini tetap harus meraih dukungan suara mayoritas dari masyarakat Tubaba untuk memenangkan Pilkada 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *